Malu Anaknya Jadi Eksekutor Pemenggal Kepala Untuk ISIS, Pria Ini Kabur Ke Kuwait

Orang tua dari eksekutor Negara Islam Irak (ISIS) Jihadi John atau Muhammd Emwazi dilaporkan telah berangkat ke Kuwait untuk bersembunyi setelah meninggalkan Ingris.
John Andhi Oktaveri | 02 Maret 2015 10:27 WIB
Wartawan AS Steven Sotloff dipenggal eksekutor ISIS - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Orang tua dari eksekutor Negara Islam Irak (ISIS) Jihadi John atau Muhammd Emwazi  dilaporkan telah berangkat ke Kuwait untuk bersembunyi setelah meninggalkan Ingris.

Pria bernama Jasem Emwazi tersebut berhasil dikontak oleh mirror, namun menyatakan bahwa dia sedang tidak nyaman untuk dihubungi. Dia merasa tertekan  akibat perbuatan putranya yang telah mempermalukan keluarga.

Pengemudi taksi berusia 55 tahun tersebut mengaku benar bahwa dirinya adalah orang tua laki-laki dari Mohammed Emwazi, namun ia menyatakan tidak mau berbicara kepada wartawan sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Senin (2/3/2015).

Pihak keluarganya merasa gusar dengan stigma yang muncul atas perbuatan Emwazi yang kini berusia 27 tahun.

Nama Emwazi terungkap pekan lalu sebagai eksekutor pemenggal kepala para tawanan ISIS dengan menggunakan nama samaran Jihadi John.

Para agen rahasia Negara Eropa dan Amerika Serikat terus melacak keberadaan Emwazi dengan menggalang kerjasama intelijen.

Keluarga Emwazi pindah dari Kuwait ke London 20 tahun lalu ketika Emwazi berusia enam tahun.

Sumber : mirror.co.uk

Tag : inggris, ISIS
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top