Petinggi Bidang Hukum Bertemu di KPK: Hanya Sinkronisasi? Ini Penjelasan Menkumham

Ini hanya silaturahim institusi-institusi yang berkaitan dengan hukum. Supaya terjadi harmonisasi dan keserasian
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 Maret 2015 12:51 WIB
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menuturkan bahwa pertemuannya hari ini bersama dengan institusi penegak hukum lain seperti KPK, Mabes Polri, Kejaksaan Agung dan Menko Polhukam merupakan salah satu upaya untuk mengharmonisasi antar penegak hukum.

"Ini hanya silaturahim institusi-institusi yang berkaitan dengan hukum. Supaya terjadi harmonisasi dan keserasian," tutur Yasonna saat dikonfirmasi di Jakarta Senin (2/3/2015).

Yasonna juga membantah bahwa pertemuannya kali ini dengan penegak hukum lain adalah untuk membahas perkara yang berkaitan dengan Komjen Pol Budi Gunawan, Bambang Widjojanto dan Abraham Samad yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Tidak (ada) kasus, ini hanya silaturahmi biasa, tidak ada yang istimewa di sini bagaimana kita bangun sinergitas antar penegak hukum dalam satu sistem hukum yang baik," kata Yasonna.

Menurut Yasonna, pertemuan antarpenegak hukum tersebut sebagai upaya untuk mencapai penegakan hukum yang lebih baik ke depan di Indonesia.

Sehingga tidak lagi terjadi perseteruan antarpenegak hukum seperti yang terjadi antara KPK dan Polri beberapa waktu lalu.

"Dalam rangka mencapai penegakan hukum yang lebih baik ke depannya dan tidak seperti kemarin itu," tukas Yasonna.

Tag : kpk
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top