Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Hindari Ruas Jalan Tergenang Berikut Ini

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Minggu (8/2) petang hingga Senin pagi menyebabkan sejumlah ruas jalan di hampir seluruh wilayah tergenang.

Bisnis.com, JAKARTA--Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Minggu (8/2) petang hingga Senin pagi menyebabkan sejumlah ruas jalan di hampir seluruh wilayah tergenang. Akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya pada 05.32 WIB menginformasikan air menggenangi "underpass" Senen, Jakarta Pusat sehingga sementara tidak bisa dilintasi semua jenis kendaran bermotor.

Arus lalu lintas di jalur lambat Jalan Letjen Suprapto juga dialihkan ke jalur cepat akibat adanya genangan air setinggi 30 centimeter hingga 40 centimeter. Genangan setinggi 20 centimeter hingga 40 centimeter juga terjadi di Jakarta Barat, misalnya di Jalan Kota Bambu Utara dan dekat SPBU Kamal sehingga menyulitkan kendaraan bermotor jenis sepeda motor dan mobil sedan untuk melintas.

Situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada pukul 00.00 telah menginformasikan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Hujan berpotensi terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 01.00 di beberapa wilayah seperti Tangerang, Karawaci, Pedurenan, Karang Mulya, Kalideres, Cengkareng dan Bandara Soekarno-Hatta. Hujan juga diperkirakan masih akan mengguyur Penjaringan, Pluit, Kapuk, Kedoya, Tambora, Grogol, Petamburan, Pademangan, Tanjung Priok, Ancol, Mangga besar, Gunung Sahari, Kemayoran, Sunter, Koja, Klp. Gading dan Cakung.

Selain itu, Bekasi, Penggilingan, Klender, Pulogebang, Duren Sawit, Kalimalang, Cipinang, Tebet, Jatinegara, Kampung Melayu, Matraman, Salemba, Manggarai, Menteng, Thamrin, Sudirman, Semanggi, Kuningan, Setiabudi, Casablangka, Tebet, Cawang, Cililitan, Halim, Lubang Buaya, dan Pondok Gede BMKG memperkirakan hujan masih akan berlangsung hingga pukul 05.00 dan meluas ke wilayah Tangerang Selatan, Bumi Serpon Damai, Ciledug, Ciputat, Pamulang, Lebak Bulus, Bintaro, Kebayoran, Pondok Aren, Pesanggrahan, Cilandak, Pondok Cabe, Jagakarsa, Tanjung Barat, Lenteng Agung, Pejaten, Pasar Minggu, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Cimanggis, Depok, Margonda, Ragunan, Sawangan, Cibinong, Bogor dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper