Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Semarang Targetkan 1.000 Agen

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) Semarang pada 2015 berambisi menambah jumlah agen sebanyak 1.000 orang atau naik 75% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 250 orang.

Kabar24.com, SEMARANG—PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) Semarang pada 2015 berambisi menambah jumlah agen sebanyak 1.000 orang atau naik 75% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 250 orang.

National Agency Director Sunlife Semarang Joko Supriyanto mengatakan pembukaan tiga kantor baru di Semarang pada 2015 akan menambah jumlah agen yang saat ini tercatat 250 orang.
Dari keseluruhan agen tersebut, dia mengklaim setiap agen telah memiliki sertifikasi register financial planner (RFP).

Saat ini, kantor perwakilan Sun Life di Jateng meliputi Semarang, Purwokerto, Solo, Salatiga, Pekalongan dan Kudus.

Dia mengatakan penambahan kantor perwakilan di Semarang akan memperluas jangkauan Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kesejahteraan melalui kemapanan finansial melalui jaringan 96 kantor pemasaran konvensional dan 33 kantor pemasaran syariah di 53 kota di seluruh Indonesia.

“Di sini ada tiga kantor perwakilan dan tujuh agency director. Seorang agency manager boleh punya kantor sendiri dan boleh inkubator,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (2/2).

Dia mengatakan masing-masing agency director idealnya bisa membawahi 70-100 orang atau main power. Maka tidak heran, kata Joko, apabila pada tahun ini target perekrutan agen meningkat menjadi 1.000 orang.

“Dengan kondisi 250 orang saat ini saya rasa masih minim. Tahun harus bertambah,” paparnya.

Joko meminta kepada setiap agen memiliki sertifikasi RFP dengan mengikuti ujian dari beberapa universitas yang telah bekerjasama dengan Sun Life, yang berada di Jakarta dan Surabaya.

Namun demikian, pihaknya mengatakan bagi agen yang belum bersertifikasi bisa mengikuti ujian di Semarang dengan ketentuan minimal peserta sebanyak 12 orang.

“Kalau yang mendaftar ada 12 orang, kami bisa mendatangkan tutornya ke sini,” kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper