Bus Masuk Jurang, Seorang Mahasiswi Tewas

Seorang mahasiswi asal Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, tewas akibat Bus PO Sari Jaya BM 7718 TU jurusan Pekan Baru-Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, yang ditumpanginya masuk jurang.
Redaksi | 02 Februari 2015 00:23 WIB

Bisnis.com, AROSUKA, Sumbar - Seorang mahasiswi asal Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, tewas akibat Bus PO Sari Jaya BM 7718 TU jurusan Pekan Baru-Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat , yang ditumpanginya masuk jurang.

Musibah itu terjadi di ruas jalan Pintu Angin Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, sehingga seorang penumpang bus itu tewas dan empat lainya luka-luka.

Korban tewas bernama Khairunisa (20) asal Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, tetapi menetap di Pekonina, Kabupaten Solok Selatan.

Sementara itu, empat korban luka berat bernama Eli (34), Rizki Zikri (19), Yusliana (61), dan Nurhayati (20), yang semuanya masih dirawat di Instalasi UGD RSUD Arosuka di depan kompleks perkantoran Bupati Solok, sedang yang lainnya menderita luka ringan.

Informasi dari warga sekitar lokasi kejadian menyebutkan bus nahas berwarna hijau itu meluncur dari arah Solok tujuan Muara Labuh Kabupaten Solok Selatan.

Namun, setibanya di ruas jalan Pintu Angin sebelum Simpang Tiga Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bus tergelincir, lalu terguling dan masuk jurang sedalam 40 meter.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Solok yang mengetahui peristiwa itu langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP), guna memberi pertolongan kepada para korban.

Warga Jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus, yang datang ke lokasi kejadian juga ikut memberi bantuan kepada para korban. Dari 12 penumpang bus nahas itu, diketahui terdiri dari sembilan orang dewasa dan tiga anak balita.

"Korban meninggal dunia dan luka-luka dievakuasi petugas dibantu warga dari dalam bus, lalu dengan menggunakan mobil ambulans dibawa ke RSUD Arosuka untuk tindakan medis," kata Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan.

Didampingi Kasat Lantas AKP Afrino dan Kanit Laka Ipda Amiswal, ia menjelaskan petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait kasus laka lantas itu.

Dia menyenbutkan bus PO Sari Jaya yang mengalami ringsek berat itu, sudah berhasil dievakuasi dan diamankan di Mapolres Solok.

Informasi dari warga sekitar menyebutkan pasca peristiwa laka lantas tersebut, sopir bus PO Sari Jaya yang sudah diketahui identitas jatidirinya itu, sampai saat ini belum diketahui entah dimana keberadaanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecelakaan

Sumber : Antara
Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top