PRAPERADILAN BUDI GUNAWAN: PN Jaksel Dipenuhi Pendukung Komjen BG

Menjelang proses sidang gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan diwarnai aksi unjuk rasa oleh berbagai elemen ormas masyarakat yang mendukung BG menjadi Kapolri.
Dika Irawan | 02 Februari 2015 10:18 WIB
Pengamat Hukum dan Tata Negara Refly Harun (kedua kiri) berbicara bersama Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi PDI Perjuangan Arteria Dahlan (kiri), Ketua AJI Indonesia Suwardjono C (kedua kanan), dan Direktur Riset Akbar Tandjung Institute M. Alfan Alfian (kanan) dalam diskusi bertajuk "KPK versus Polri : Penentuan Budi Gunawan Sebagai Kapolri, Pelanggaran Megawati Terhadap Mandat Rakyat?" di Jakarta, Minggu (1/2). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Menjelang proses sidang gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan diwarnai aksi unjuk rasa oleh berbagai elemen ormas masyarakat yang mendukung BG menjadi Kapolri.

SIMAK: KPK VS POLRI: Ini Dasar Hukum Gugatan Praperadilan Menurut Kuasa Hukum BG

Dalam orasinya mereka menyatakan Komjen Budi Gunawan telah tercedrai nama baik dan keluarganya akibat penetapan tersangka. Mereka meminta agar hakim jangan sampai diintervensi. Sehingga dapat membuka mana yang salah dan benar.

Ratusan massa tersebut berjunjuk rasa di halaman gedung dan di luar halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, (2/2/2015).

Massa berasal dari organisasi kemasyarakatan yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, Forum Betawi Bersatu, Ampera, dan Pekat. Sementara itu, ratusan aparat kepolisian telah disiapkan untuk melakukan pengamanan baik di dalam maupun luar gedung pengadilan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis terdapat sekitar 500 personel kepolisian yang disiagakan di PN Jakarta Selatan. Personel berasal dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:

8 Kebiasaan Bikin Kulit Wajah Berminyak

Semalam Diguyur Hujan, Begini Kondisi Pintu Air di Jakarta Pagi Ini

Tokoh Pemuda Maluku, Daud Kei, Diringkus karena Aniaya Petugas Karaoke

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
komjen budi gunawan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup