Pasca Pembahasan APBNP 2015, Jokowi Akan Sambangi DPR

Presiden Joko Widodo rencananya akan mengunjungi kantor DPR RI setelah pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan 2015 selesai dibahas.
Akhirul Anwar | 02 Februari 2015 17:53 WIB
Ketua DPR RI Setya Novanto (kiri) tiba di komplek Istana Kepresidenan, Senin (2/2/2015). - JIBI/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo rencananya akan mengunjungi kantor DPR RI setelah pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan 2015 selesai dibahas.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPR RI Setya Novanto didampingi oleh empat Wakil Ketua DPR sesuai konsultasi dengan presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di komplek Istana Kepresidenan, Senin (2/2/2015).

"Kita meningkatkan silaturahim antara eksekutif dan legislatif. Setelah pembahasan APBNP, presiden akan kunjungan ke DPR, kita apresiasi dan hargai," kata Setya yang saat itu mengenakan kemeja batik lengan panjang warna merah muda. 

Konsultasi antara pimpinan DPR dan presiden berlangsung kurang lebih 1,5 jam. Sejumlah isu nasional dibicarakan dalam pertemuan tersebut mulai dari anggaran, kisruh penegakan hukum, ekonomi, dan energi.

Sebelum bertemu presiden, Setya mengatakan pimpinan DPR akan mengusulkan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) PT Freeport Indonesia di wilayah Papua untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sana.

Dengan begitu, DPR menolak pembangunan Smelter yang rencananya dibangun oleh Freeport di Gresik Jawa Timur.

 

 

Tag : jokowi, dpr
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top