Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres JK Akan Resmikan 2 Proyek di Jambi

Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan meresmikan dua proyek pembangunan di Jambi, yakni jembatan Pedestrian Jambi dan pabrik pakan ikan di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Bisnis.com, JAMBI - Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan meresmikan dua proyek pembangunan di Jambi, yakni jembatan Pedestrian Jambi dan pabrik pakan ikan di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus membenarkan rencana tersebut, selain meresmikan dua proyek pembangunan itu, Wapres juga direncanakan menghadiri beberapa kegiatan lainnya di Jambi.

"Kita sudah undang Wapres, mudah-mudahan beliau berkenan, rencananya pak Jusuf Kalla meresmikan jembatan Pedestrian dan pabrik pakan ikan, kita juga sudah menyusun jadwal kunjungan Wapres," kata Hasan Basri, Minggu (1/2/2015).

"Selain meresmikan jembatan dan pabrik ikan, Wapres juga akan melantik pengurus Dewan Masjid Jambi, sebab beliau adalah Ketua Dewan Msjid Seluruh Indonesia," katanya.

Gubernur menjelaskan, tempat-tempat yang didatangi Wapres terlebih dulu ditinjau protokol Istana, termasuk pihak keamanannya yang akan mengecek langsung ke lapangan.

"Kita juga sudah menyusun jadwal, mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa terlaksana, di Desa Tangkit selain meresmikan pabrik ikan Wapres juga akan memanen ikan kelompok tani setempat," ungkapnya.

Jembatan Pedestrian Jambi adalah ikon baru Provinsi Jambi, Jembatan yang membentuk huruf "S" ini menghubungkan kota Jambi dan kota Sebrang yang membelah Sungai Batanghari.

Sementara itu, pabrik pakan ikan baru milik Provinsi Jambi itu dibangun untuk memudahkan petani ikan membeli pakan dengan harga yang lumayan murah. Dengan mulai produksinya pabrik pakan ikan ini, petani pembudidaya ikan diharapkan tidak lagi terbebani dengan tingginya harga pakan.

Berdasarkan keterangan Gubernur Jambi, hasil produksi pabrik pakan ikan baru itu dijual seharga Rp4.700/kg, pengelolaannya akan dilakukan Asosiasi Pembudidaya Patin Jambi (AP2J).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper