Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AIRASIA QZ8501: Nelayan Mamuju Temukan Puluhan Serpihan Pesawat

Sejumlah nelayan asal Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, kembali menemukan puluhan serpihan yang diduga bagian pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Karimata, Pangakalanbun, Kalimantan Tengah, pada 28 Desember 2014.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 01 Februari 2015  |  22:53 WIB
AIRASIA QZ8501: Nelayan Mamuju Temukan Puluhan Serpihan Pesawat
Serpihan pesawat AirAsia QZ8501 - Antara
Bagikan

Bisnis.com, MAMUJU - Sejumlah nelayan asal Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, kembali menemukan puluhan serpihan yang diduga bagian pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Karimata, Pangakalanbun, Kalimantan Tengah, pada 28 Desember 2014.

Hal ini disampaikan salah seorang Staf Ops Basarnas Posar, Andi Yuli kepada sejumlah wartawan di Mamuju, Minggu (1/2/2015).

Menurutnya, penemuan serpihan bagian pesawat itu telah terjadi sejak beberapa hari terakhir dan kali ini nelayan asal Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong Mamuju Tengah pada Sabtu (31/1/2015).

"Yang ditemukan di daerah Topoyo sebanyak tujuh buah kursi, jaket pelampung berwarna orage satu buah dan beberapa serpihan body peswat lainnya" kata Andi.

Andi mengatakan, selain penemuan di Desa Topoyo, maka pada hari yang sama juga nelayan asal Desa Sumare Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju juga menemukan serpihan plafon pesawat dengan diameter 1 x 1,5 meter serta satu buah emergency locator trasmitter bersama dengan tasnya yang berwana kuning.

"Hampir bersamaan ditemukan serpihan di daerah Topoyo. Hanya saja serpihan yang ditemukan di Sumare dimensinya lebih besar. Semua barang yang didapatkan langsung diserahkan warga ke Polres Mamuju untuk dilakukan pendataan," ujarnya.

Andi mengatakan, setelah Polres Mamuju melakukan pendataan maka semua serpihan yang ditemukan akan diserahkan ke pos utama Basarnas yang berkedudukan di kabupaten Majene untuk selanjutnya dikirim ke Makassar untuk diteruskan ke kota Surabaya.

"Hari ini juga kami akan antar ke Majene. Setelah ini, teman-teman akan terus menyisir perairan laut Mamuju setiap harinya untuk mencari sisa serpihan maupun korban," jelas Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

AirAsia QZ8501 Hilang
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top