Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ribuan Obat Daftar G Ilegal Disita

Satuan Narkoba Polres Tanah Bumbu Kalimantan Selatan menyita puluhan ribu obat daftar G ilegal dari seorang ibu rumah tangga.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  13:14 WIB
Ilustrasi Obat Palsu - Antara
Ilustrasi Obat Palsu - Antara

Kabar24.com, BANJARMASIN - Satuan Narkoba Polres Tanah Bumbu Kalimantan Selatan menyita puluhan ribu obat daftar G ilegal dari seorang ibu rumah tangga.

"Wanita penjual obat itu sudah lama menjadi target operasi kami namun baru kali ini bisa dilakukan penangkapan berkat hasil penyelidikan dalam beberapa hari ini," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Tanah Bumbu, Suryanthi.

Dia menjelaskan pertama kali polisi melakukan penangkapan terhadap pembeli obat itu, kemudian langsung dilakukan interogasi dan mengarah kepada penjualnya.

Tidak berapa lama, penjual obat daftar G ilegal itu berhasil dibekuk tanpa perlawanan sedikitpun.

Pelaku ditangkap pada Senin (26/1) malam sekitar pukul 21.00 Wita di rumahnya di Jalan Ins-Gub Pelita VI Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam penggerebekan di rumah pelaku yang diketahui bernama Fatmawati alias Nia, ditemukan obat daftar G ilegal sebanyak 39.750 butir yang tersimpan di dalam sebuah peti di dalam rumahnya.

Adapun rincian obat daftar G itu diantaranya Dextro warna kuning sebanyak 42 butir, Zenit CR-V sebanyak 5.100 butir, Zenit Bintang Hitam 15.150 butir, Zenit Original sebanyak 8.700 butir dan Zenit Bintang Biru sebanyak 10.800 butir.

"Pelaku dan barang bukti langsung kami bawa ke kantor untuk proses penyidikan lebih lanjut atas perbuatannya melawan hukum," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obat ilegal

Sumber : Antara

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top