Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BINUS UNIVERSITY Buka di Semarang

BINUS UNIVERSITY, perguruan tinggi swasta memperluas jaringan bisnis pendidikan dengan membuka kampus baru di Semarang Jawa Tengah pada tahun ini.

Bisnis.com,SEMARANG -- BINUS UNIVERSITY, perguruan tinggi swasta memperluas jaringan bisnis pendidikan dengan membuka kampus baru di Semarang Jawa Tengah pada tahun ini.

Dengan pengalaman lebih dari 33 tahun, BINUS memberikan pendidikan berkualitas berbasis teknologi informasi dan komunitas bagi para mahasiswanya.

Harjanto Prabowo, Rektor BINUS UNIVERSITY, mengatakan sejak 2001, kampus ini telah menerapkan sistem pembelajaran multichannel learning dengan menggunakan Learning Management System yang dibangun sendiri dengan nama BINUSMAYA.

"Pada 2009, hadirlah BINUS Online Learning. Jadi mahasiswa yang ingin belajar tanpa harus terikat jadwal dan tempat tertentu," ujar Harjanto, disela-sela Grand Opening Jumat (23/1/2015).

Dia mengatakan metode pendidikan online juga menunjang pembelajaran dari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri. Salah satu peraturan untuk pelaksanaan pendidikan jarak jauh ini adalah adanya unit sumber belajar jarak jauh (USBJJ). Ke depan, setiap wilayah akan dibangun BINUS UNIVERSITY Learning Community yang merupakan perwujudan USBJJ. "Para mahasiswa BINUS yang tinggal di Kota Semarang atau dekat dengan Semarang dapat melaksanakan pertemuan dan ujian di BULC ini," paparnya.

Pihaknya mengatakan pembangunan kampus di Semarang lantaran mayoritas mahasiswa Binus Universitas di Jakarta berasal dari Semarang. Harjanto mencanangkan akan ada 14 BULC yg tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami berharap adanya BULC ini nantinya bisa menjadi wadah berkumpulnya komunitas belajar bukan hanya utk mahasiswa saja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper