Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Budayakan Warga Bandung Berbahasa Inggris

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meluncurkan gerakan Kamis English untuk membudayakan warga berbahasa Inggris pada setiap hari Kamis dalam rangka menyongsong ASEAN Economic Community (AEC) 2015.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Kabar24.com, JAKARTA—Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meluncurkan gerakan "Kamis English" untuk membudayakan warga berbahasa Inggris pada setiap hari Kamis dalam rangka menyongsong ASEAN Economic Community (AEC) 2015.

"Kita akan menunjukkan kepada dunia bahwa Bandung siap memasuki era pasar bebas ASEAN 2015," kata Ridwan Kamil di sela  peluncuran Kamis English di Balai Kota Bandung, Kamis.

Menurut wali kota, Kamis English merupakan upaya untuk membiasakan warga Bandung berbahasa Inggris dalam satu hari. Tujuannya untuk mempersiapkan sumber daya manusia karena pada tahun ini, Indonesia sudah masuk ke ASEAN Free Trade Area (AFTA), Agar SDM nya semakin percaya diri menghadapi tantangan kompetisi internasional.

Ia menyebutkan dalam kondisi apapun pada setiap hari Kamis, agar tidak berhenti belajar dan tidak takut salah menggunakan bahasa itu dalam pergaulan.

Emil mengimbau warga Bandung untuk mempelajarari Bahasa Inggris dengan cara menyenangkan dan berharap menjadi salah satu poin penambah indeks kebahagiaan masyarakat Bandung, selain itu Bandung akan disiapkan untuk menjadi kota favorit di tingkat internasional.

"Bulan lalu Kota Bandung menjadi peringkat empat Asia sebagai kota tujuan wisata setelah Seoul Korea, Bangkok Thailand dan Mumbay di India," kata Ridwan Kamil.

Program dan gerakan Kamis English di Kota Bandung itu juga melibatkan sejumlah lembaga pendidikan yang kompeten dalam pendidikan bahasa asing seperti Sekolah Tingga Bahasa Asing (STBA) Bandung, dan lembaga pendidikan LIA Bandung, TBI dan juga "Mr Odoy" team.

Hadir pula pada kesempatan peluncuran gerakan berbahasan Inggris pada setiap Kamis di Kota Bandung itu para camat dan lurah se-Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mencoba kemampuan seorang lurah berbahasa Inggris untuk menjelaskan peran dan fungsi mereka dalam pelayanan kepada publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper