Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Galeri Nasional Gelar Pameran Seni Kontemporer Korea

Gandeng Korean Cultural Center Indonesia dan Korea Arts Management Service, Galeri Nasional akan mengadakan pameran bertajuk Empty Fullness: Materialitas dan Spiritualitas dalam Seni Modern Korea.
Ilustrasi/Jibi
Ilustrasi/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Gandeng Korean Cultural Center Indonesia dan Korea Arts Management Service, Galeri Nasional akan mengadakan pameran bertajuk Empty Fullness: Materialitas dan Spiritualitas dalam Seni Modern Korea.

Pameran tersebut akan digelar mulai 9–20 Januari 2015, di Gedung A Galeri Nasional Indonesia.

Pameran seni kontemporer ini  dikuratori oleh Chung Joon-Mo, Park Young-Rin, dan Asikin Hasan. Akan menonjolkan keindahan monokrom dalam seni kontemporer Korea. Serta seni moderat yang berperan sebagai poros budaya Korea.

Selain itu pameran ini diprogram untuk mengenalkan kebudayaan cendekiawan Korea yang bisa dinilai sederhana namun anggun, dan  berbeda dari seni minimalis bangsa-bangsa barat.

Total 52 karya yang terdiri dari 47 lukisan dan 5 karya seni dari keramik dari 16 seniman Korea  akan ditampilkan dalam pameran tersebut. Mereka disebut-sebut mampu menunjukkan keindahan “Guci Bulan” melalui karyana, yang memiliki nilai dunia spiritual berlimpah.

Rencanana pameran ini akan dibuka dan diresmikan pada hari Jumat 9 Januari 20i5, oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, yaitu Cho Tai-Young.

Sebelumnya, pameran ini telah berhasil digelar di beberapa negara, di antarnya Shanghai, Beijing, Jerman, dan Hungaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper