AIRASIA QZ8501: BKMG Pastikan Cuaca Hari Ini Aman Untuk Proses Pencarian

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di lokasi pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 pagi ini cukup kondusif.
Redaksi | 07 Januari 2015 09:10 WIB
Cuaca buruk ganggu proses evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501 - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di lokasi pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 pagi ini cukup kondusif.

"Cuaca pagi ini cukup baik, cuaca cerah berawan," kata Kabid Informasi Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab di Jakarta, Rabu.

Pencarian pesawat yang hilang kontak sejak Minggu (28/12) di Selat Karimata hingga saat ini terus berlanjut, namun cuaca yang buruk masih menjadi kendala begitu juga arus laut yang kuat menyulitkan para penyelam.

Fachri menjelaskan, di hari ke 11 pencarian diprediksikan lokasi target bagian barat cuaca berawan dan hujan ringan di beberapa tempat.

Kecepatan angin 10-15 KT dari arah barat dan barat laut dengan ketinggiang gelombang laut mencapai 1,25 meter hingga 2,0 meter.

Sementara di lokasi pencarian bagian timur cuaca juga berawan dan hujan ringan dibeberapa tempat dengan kecepatan angin 15-20 KT dan ketinggian gelombang laut mencapai 1,25 meter hingga 2,0 meter.

Hingga saat ini Tim SAR gabungan sudah berhasil menemukan 37 korban jatuhnya pesawat AirAsia dengan rute Surabaya-Singapura dari 155 penumpang dan awak pesawat.

Dari jumlah korban yang sudah ditemukan, 16 diantaranya sudah berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Tag : airasia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top