Tiga Staf Ahli Seskab Bekas Tim Sukses Jokowi

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mempunyai tiga orang staf ahli yang akan mengawal kerja Sekretariat Kabinet. Ketiganya merupakan bekas tim sukses Jokowi-JK saat Pilpres 2014.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 02 Januari 2015  |  19:50 WIB
Tiga Staf Ahli Seskab Bekas Tim Sukses Jokowi
Teten Masduki, Alexander Lay, dan Jaleswari Pramodhawardani. - repro

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mempunyai 3 orang staf ahli yang akan mengawal kerja Sekretariat Kabinet.

Ketiga staf ahli tersebut merupakan tim sukses ring satu pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla saat kampanye Pilpres 2014 yakni Teten Masduki, Alexander Lay, dan Jaleswari Pramodhawardani.

"Staf khusus saya hari ini skepnya keluar," katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/1/2014).

Dijelaskan Andi, Teten Masduki memegang bidang good governance, Alxander Lay berkaitan dengan pembentukan peraturan perundang-undangan, dan Jaleswari berkaitan dengan kelompok minoritas, adat, jejaring aktivis perempuan, anak dan Papua.

Ketika masa kampanye Pilpres 2014 lalu, Andi serta staf ahlinya tersebut berperan besar dalam kemenangan pasangan Jokowi-JK. Andi tidak keberatan jika ada pihak yang menilai ada kesan bagi-bagi kursi.

"Ya enggak apa-apa juga toh kalau ada kesan seperti itu lalu apa salahnya," ujar Andi.

Staf ahli juga dimiliki oleh setiap menteri kabinet kerja termasuk Seskab yang bertujuan memperkuat kinerja. Menteri atau Seskab memiliki kewenangan penuh menunjuk para staf ahlinya.

"Jadi itu kewenangan penuh dari menteri atau sekretaris kabinet untuk menunjuk orang-orang yang dipercaya untuk jadi staf khusus dan semua menteri memiliki perangkat itu, terserah menterinya mau digunakan atau tidak," jelas Andi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, istana

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup