Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anas Dukung Gede Pasek Jadi Ketum Demokrat

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum secara terang-terangan, mendukung I Gede Pasek Suardika sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres III Partai Demokrat bulan Februari 2015.
/JIBI
/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA-- Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum secara terang-terangan, mendukung I Gede Pasek Suardika sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres III Partai Demokrat bulan Februari 2015.

Anas mengaku, semua kader Partai Demokrat layak dan pantas menjadi ketua umum partai berlambang Mercy itu. Hal itu diungkapkan oleh Anas dalam akun twitternya @anasurbaningrum. "Apakah saya mendukung Pasek Suardika maju? Jawabannya iya. Saya mendorong Pasek untuk berkompetisi. Ada yang bertanya, Pasek agamanya Hindu apa cocok untuk Demokrat? Saya balik, memang kenapa kalau Hindu?," ujar Anas.

Ia menambahkan, ada banyak yang bertanya tentang Kongres Demokrat, termasuk tentang para kandidat yang muncul. "Apakah Pak SBY layak? Kan Ketum incumbent dan mantan Presiden, ya jelas layak. Apakah Pak Marzuki Alie layak? Selarang petinggi PD dan mantan Ketua DPR. Ya tentu saja layak. Bagaimana dengan Pak Mubarok? Secara historis, intelektual dan moralitas politik memenuhi syarat. Lalu Gede Pasek Suardika? Punya kemampuan, ketrampilan dan keberanian. Jelas layak. Isran Noor, jika maju juga punya kelayakan. Punya pengalaman di daerah, baik partai maupun eksekutif," kata Anas.

Sambungnya, bila proses kongres Partai Demokrat dilakukan secara terbuka dan fair, ia memprediksi, Pasek akan menang dan menjadi Ketua Umum Demokrat. "Apakah Pasek akan bisa menang? Tergantung Kongresnya terbuka dan demokratis atau tidak. Kalau Kongres terbuka dan demokratis, semua kandidat punya peluang. Termasuk Pasek Suardika," kata Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper