Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUMUMAN CPNS 2014: Solo Batal Umumkan Hari Ini

Pengumuman seleksi CPNS 2014 dipastikan molor lagi. Hasil seleksi CPNS 2014 batal diumumkan besok. Pengumuman seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dipastikan molor lagi. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo memastikan pengumuman CPNS batal diumumkan hari ini.
cpns/
cpns/

Bisnis.com, SOLO—Pengumuman seleksi CPNS 2014 dipastikan molor lagi. Hasil seleksi CPNS 2014 batal diumumkan besok. Pengumuman seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dipastikan molor lagi.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo memastikan pengumuman CPNS batal diumumkan pada Rabu (17/12/2014) besok. Kepala BKD Solo, Hari Prihatno ketika dijumpai wartawan di Balai kota, Selasa (16/12/2014), mengatakan pengumuman CPNS baru akan dilaksanakan pada Jumat (19/12) mendatang.

Pengunduran jadwal pengumuman CPNS dilakukan lantaran masih ada daerah di Jawa Tengah yang rampung proses seleksi CPNS. “Kami baru dapat info dari BKD Provinsi Jawa Tengah intinya pengumuman tidak jadi besok [Rabu hari ini]. Tapi mundur tanggal 19 Desember,” katanya.

Hari menjelaskan pengumuman CPNS akan dilaksanakan serentak di wilayah Jawa Tengah yang melaksanakan ujian CPNS. Pengumuman dilakukan melalui melalui website Panselnas, BKD Provinsi maupun website masing masing daerah. Di Solo, dia menambahkan rencananya juga diumumkan pada website BKD dan Pemerintah Kota (Pemkot). Selain itu pengumuman juga akan ditempel pada papan pengumuman di Balai kota.

Dia mengatakan sejak pelaksanaan tes seleksi CPNS yang digelar tanggal 20-27 Oktober lalu, tidak ada aktivitas apa pun di daerah. Berdasarkan data, dia menuturkan ada sebanyak 174 dari 6.278 pelamar CPNS yang tidak mengikuti ujian seleksi. Di antaranya ketidakhadiran tanpa keterangan yang jelas dan sebagian pelamar tidak membawa kartu tanda penduduk (KTP) sebagai persyaratan mengikuti tes CPNS.

“Mereka secara otomatis dinyatakan gugur,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper