Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Miras Oplosan Kembali Renggut Korban Jiwa di Sukabumi

Minuman keras oplosan kembali merenggut korban jiwa di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2014  |  17:12 WIB
Miras Oplosan Kembali Renggut Korban Jiwa di Sukabumi
Ilustrasi-Miras oplosan - Antara
Bagikan

Kabar24.com, SUKABUMI- Minuman keras oplosan kembali merenggut korban di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, yang korbannya adalah seorang juru parkir yang sering mangkal di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi.

"Kasus minuman keras oplosan ini yang menyebabkan seorang tewas masih kami selidiki. Korban ditemukan tidak bernyawa di Seketariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Kota Sukabumi yang berada di komplek Lapang Merdeka," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman, di Sukabumi, Rabu (17/12/2014).

Menurutnya, dalam mengungkap kasus ini pihaknya cukup kesulitan karena pihak keluarga korban yang diketahui bernama Yuda warga Kampung Baru, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi tidak mau jasad Yuda dilakukan autopsi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Namun, pihaknya sudah mengambil barang bukti di lokasi tewasnya korban berupa minuman keras oplosan jenis ciu yang dicampur dengan serbuk suplemen. Barang bukti itu sudah dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik Polda Jabar untuk dilakukan penelitian dan mengetahui apa zat yang terkandung dalam minuman itu.

"Kami juga belum mengetahui dari mana korban membeli minuman keras oplosan ini, karena keterangan dari saksi, korban membeli minuman itu sendiri dan mengaku sakit serta ingin istirahat, tetapi curiga ketika korban tidak bangun lagi dan ternyata sudah meninggal dunia," tambahnya.

Sementara, salah seorang saksi, Indra Gunawan, mengatakan ada yang aneh terhadap rekannya itu, karena biasanya korban mendengkur saat tidur, setelah mencoba dibangunkan ternyata sudah meninggal dunia. Sebelum meninggal, korban sempat minum minuman keras jenis ciu yang dibelinya dari suatu tempat.

"Yuda sempat pesta minuman keras itu pada Senin malam, namun setelah menenggak minuman itu ia mengaku sakit dan ingin istirahat, tetapi tidak bangun lagi," katanya.

Sebelumnya, dua warga Kabupaten Sukabumi meninggal dunia setelah menenggak minuman keras oplosan yang diketahui bahan campurannya adalah alkohol 96 persen, air mineral dan ekstrak wiskey, korban diketahui benama Heri Susanto warga Kampung Bahari, Tanjungpriok, DKI Jakarta dan Adin warga Kampung Selaawi, Desa Warnasari, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. Mereka menenggak minuman keras di belakang Hotel Idaman di Kampung Selaawi. (Antara)

 

BACA JUGA:

Andien Luncurkan Album Terbaru Bertajuk "Let It Be My Way"

Beyonce dan Jay Z Dituntut oleh Seorang Penyanyi Hungaria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman alkohol miras

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top