Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA LANGSUNG: SBY Tegaskan Jokowi Dukung Penuh Perppu

Bekas Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui bahwa pertemuan antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa hari lalu di Istana Kepresidenan adalah untuk membahas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) pilkada langsung.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  15:00 WIB
PILKADA LANGSUNG: SBY Tegaskan Jokowi Dukung Penuh Perppu
Pilkada langsung. SBY tegaskan Jokowi dukung Penuh Perppu - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Bekas Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui bahwa pertemuan antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa hari lalu di Istana Kepresidenan adalah untuk membahas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) pilkada langsung.

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut mengatakan bahwa dirinya sempat dimintai pandangan oleh Presiden Jokowi sewaktu SBY menyambangi Istana Kepresidenan terkait perppu pilkada.

"Saya sampaikan begini, Pak Jokowi, sebagai presiden yang menerbitkan perppu pilkada langsung itu, wajib hukumnya bagi saya untuk ikut memperjuangkan agar DPR RI bisa menerima. Mengesahkan perppu itu menjadi undang-undang. Sikap saya jelas, tegas dan terang," tutur SBY di UIN Jakarta, Rabu (10/12/2014).

SBY juga mengatakan bahwa Partai Demokrat bersama-sama dengan kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) saat ini sudah sejalan untuk memperjuangkan pilkada langsung di DPR RI dengan sepuluh perbaikan hingga berhasil.

"Pak Jokowi merespon, segaris dengan keinginan beliau, juga akan bersama-sama memperjuangkan berhasilnya perppu pilkada langsung itu. Boleh dikata sekali lagi, kami segari‎s, sejalan, dan bersatu untuk golkan perppu itu," kata SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perppu Pilkada
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top