Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilik Saham L'Oreal Raup Untung Hingga US$554 juta

Liliane Bettencourt Schueller, wanita terkaya Eropa yang memiliki 33% saham dari L'Oreal meraup untung hingga US$554juta atau 1.7% seperti yang dilansir oleh Bloomberg. Namun, dilihat dari perubahan YTD, kekayaannya sedikit menurun menuju angka US$695.9juta atau sebesar 2%.
rootsbeautique
rootsbeautique

Bisnis.com, JAKARTA—Liliane Bettencourt Schueller, wanita terkaya Eropa yang memiliki 33% saham dari L'Oreal meraup untung hingga US$554juta atau 1.7% seperti yang dilansir oleh Bloomberg. Namun, dilihat dari perubahan YTD, kekayaannya sedikit menurun menuju angka US$695.9juta atau sebesar 2%.

Perusahaan pembuat kosmetik terbesar di dunia ini berbasis di Paris mengontrol Lancome dan Garnier. Mayoritas kekayaan Bettencourt berasal dari saham keluarganya di L'Oreal. Dia mewarisi saham dari ayahnya pada tahun 1957, pendiri perusahaan Eugene Schueller.

L'Oreal mengakuisisi saham 8% dalam dirinya sendiri dari Nestle, dan pensiun saham pada tanggal 8 Juli 2014. Transaksi ini meningkatkan saham Bettencourt menjadi 33% dari 31% pada tahun 2013 diungkapkan dokumen pendaftaran perusahaan.

Pada tahun 2011, putrinya Francoise Bettencourt Meyers dan dua cucu menjadi penjaga kekayaan keluarga setelah sengketa pengadilan atas keuangan Bettencourt, yang telah membuat hadiah kepada rombongannya, termasuk teman keluarga dan fotografer Francois-Marie Banier. Putrinya dan dua cucu telah menjadi pelayan yang beruntungan sejak 2012. Namun, tetap dikaitkan dengan Liliane karena dia adalah pemilik. The Bettencourts kepemilikan kas didasarkan pada analisis dividen, kinerja pasar, transaksi insider, pajak dan kontribusi amal.

Pada tahun 1950, dia menikah dengan Andre Bettencourt, yang menjadi pahlawan perang untuk melawan Nazi juga seorang menteri selama dua puluh tahun dan menjabat sebagai wakil ketua L'Oreal sampai tahun 1994. Bersama putrinya, Bettencourt mendirikan Yayasan pada tahun 1987, yang menyumbangkan penelitian ilmu pengetahuan, kemanusiaan dan seni dan terbesar yayasan pribadi keluarga Perancis. (bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Sumber : Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper