PERDAGANGAN MANUSIA: Kemenaker-Komnas Perempuan Komitmen Melawan

Kementerian Ketenagakerjaan menggandeng Komnas Perempuan terkait pencegahan perdagangan manusia, penempatan pekerja migran illegal serta perlakuan tidak layak terhadap pekerja perempuan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 02 Desember 2014  |  15:16 WIB
PERDAGANGAN MANUSIA: Kemenaker-Komnas Perempuan Komitmen Melawan
Korban perdagangan manusia. Kemenaker dan Komnas Perempuan komitmen melawan - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Ketenagakerjaan menggandeng Komnas Perempuan terkait pencegahan perdagangan manusia, penempatan pekerja migran illegal serta  perlakuan tidak layak terhadap pekerja perempuan.

Kemenaker dan Komnas Perempuan sepakat memberikan pengetahuan kepada para calon TKI di kawasan yang menjadi kantong-kantong TKI terkait ancaman perdagangan manusia internasional.

"Sosialisasi harus terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan bagi TKI dan keluarganya yang rentan menjadi korban kejahatan ini," kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Selasa (2/12/2014).

Hanif mengatakan sistem pengawasan ketenagakerjaan yang dijalankan pemerintah juga akan menguatkan penegakan hukum agar pelaksanaan aksi penghentian perdagangan manusia berjalan lancar.

"Kami akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap proses sertifikasi TKI. Karena ini palang pintu terakhir proses pengiriman TKI. Apabila ini bisa dibenahi maka praktik trafficking bisa dihentikan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
komnas perempuan

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup