Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo II Tambah Alat Bongkar Muat di Pelabuhan Boom Baru Palembang

PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang, Sumatra Selatan, berupaya melengkapi peralatan bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru untuk meningkatkan aktivitas pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan itu.

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang, Sumatra Selatan, berupaya melengkapi peralatan bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan itu.

"Untuk melengkapi peralatan bongkar muat, saat ini terus diupayakan penambahan beberapa peralatan baru yang dapat menunjang aktivitas di dermaga peti kemas dan konvensional," kata Advisor Humas, Pemasaran, dan Pelayanan Pelanggan PT Pelindo II Cabang Palembang Fransiska Riana S di Palembang, Rabu (26/11/2014).

Dia mengharapkan penambahan peralatan baru membuat pelayanan jasa kepelabuhan bisa semakin baik dan dapat mengimbangi peningkatan aktivitas bongkar muat yang trennya dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat.

Dalam empat tahun terakhir, pihaknya telah melakukan penambahan beberapa peralatan bongkar muat baru di Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Beberapa peralatan tersebut, seperti container crane, Rail Mounted Gantry Crane (RMGC), top loader, forklift, head truck, dan jeb crane untuk menunjang kegiatan bongkar muat di dermaga peti kemas dan dermaga konvensional.

Selain menambah peralatan bongkar muat, pihaknya berupaya menambah kapasitas daya tampung dengan memperluas lapangan peti kemas, lapangan penumpukan, dan gudang.

Untuk menambah kapasitas daya tampung pelabuhan, sekarang ini terus dilakukan penataan dan perluasan dengan merelokasi semua perkantoran milik mitra kerja di sekitar Pelabuhan Boom Baru.

"Semua perkantoran yang bisa dioperasikan di luar area pelabuhan diupayakan dipindahkan di tempat baru sehingga lahannya bisa difungsikan untuk lapangan peti kemas dan membangun gudang baru penyimpanan sementara barang nonpeti kemas," ujarnya.

Relokasi perkantoran yang telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir itu, bisa dilakukan dengan baik karena sesuai perjanjian, masing-masing mitra bersedia pindah ke luar area pelabuhan kapan pun PT Pelindo membutuhkan lahan yang dipinjamkan kepada mereka.

Melalui berbagai upaya tersebut, diharapkan PT Pelindo II Cabang Palembang dapat mengoptimalkan pelabuhan sungai di kota itu yang aktivitasnya setiap tahun terus mengalami peningkatan, kata Fransiska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper