Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Budi Luhur Siapkan Beasiswa Untuk Siswa Fakfak, Papua Barat

Universitas Budi Luhur membuka program Beasiswa Nusantara 2015 untuk mahasiswa S1 berasal dari Kabupaten Fakfak, Papua Barat.
Ilustrasi/budiluhur.ac.id
Ilustrasi/budiluhur.ac.id

Bisnis.com, TANGERANG—Universitas Budi Luhur membuka program Beasiswa Nusantara 2015 untuk mahasiswa S1 berasal dari Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Dari keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rektor Universitas Budi Luhur Suryo Hapsoro Tri Utomo mengatakan program Beasiwa Nusantara menghidupkan harapan putra putri daerah yang memiliki potensi akademik untuk dapat menempuh pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

“Sehingga Universitas Budi Luhur turut berperan dalam pembangunan di daerah tempat mereka berasal pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (13/11/2014).

Sementara itu, Ketua BPH Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro mengatakan program Beasiswa Nusantara merupakan bentuk tanggung jawab sosial UBL dalam mercerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan dunia pendidikan serta membentuk generasi yang cerdas dan berbudi luhur.

Proses penjaringan calon penerima beasiswa ini diawali dengan sosialisasi kepada kepala sekolah dari SMA, SMK, dan MAN bersama siswa-siswi unggulan yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun depan pada Senin (3/11/2014).

Direktur Promosi, Humas dan Kerjasama Brury Trya Sartana mengatakan Beasiswa Nusantara Universitas Budi Luhur diberikan kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang baik dan berasal dari daerah di wilayah Republik Indonesia.

“Mereka diberikan 100% biaya pendidikan jenjang tingkat Sarjana [termasuk skripsi & wisuda] jika dapat mempertahankan IPK minimal 3.00 setiap semesternya. Kami tidak menerapkan ikatan dinas kepada Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti dan Universitas Budi Luhur setelah mahasiswa lulus,” ujarnya.

Mohammad Uswana, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Fakfak mengapresiasi inisiatif Universitas Budi Luhur serta Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti dalam memberikan beasiswa kepada putra-putri Fakfak untuk berkuliah di Universitas Budi Luhur, Jakarta.

Program Beasiswa Nusantara Universitas Budi Luhur ini telah dimulai pada 2004 untuk mahasiswa asal Aceh.

Kemudian pada 2005 diberikan kepada Nusa Tenggara Timur, 2006 Kalimantan dan Pemalang, 2007 Sulawesi Selatan, 2008 Jogyakarta.

Mahasiswa asal Papua mendapatkan Beasiswa Nusantara pada 2009.

Pada 2011 beasiswa diberikan kepada masiswa Sumatra Utara, 2012 Kepulauan Riau, Ngawi dan Nias, 2013 mahasiswa Klaten, dan 2014  kepada mahasiswa Manado, Kabupaten Karo dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper