Selesaikan Gugatan, Herbalife Bayar US$15 Juta

Herbalife Ltd. sepakat untuk membayar US$15 juta untuk menghentikan gugatan dari mantan distributor asal California terkait produk nutrisi yang menilai model bisnis perusahaan skema piramida tidak memberikan keuntungan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 November 2014  |  23:39 WIB

Bisnis.com, LOS ANGELES—Herbalife Ltd. sepakat untuk membayar US$15 juta untuk menghentikan gugatan dari mantan distributor asal California terkait produk nutrisi yang menilai model bisnis perusahaan skema piramida tidak memberikan keuntungan.

Komisi Dagang AS tengah menyelidiki produsen penurun berat badan dan suplemen nutrisi asal Los Angeles menyusul tuduhan manajer hedge-fund Bill Ackman bahwa perusahaan menipu distributor, salah menggambarkan penjualan, dan menjual produk komoditas dengan harga yang tinggi.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Biro Investigasi Federal juga membuka penyelidikan dan beberapa negara juga mencari keluhan.

Kesepakatan tersebut diumumkan setelah tawaran perusahaan ditolak tahun lalu dalam perkara di pengadilan federal Los Angeles. Hakim Distrik Beverly AS Reid O’Connell memutuskan gugatan terhadap perusahaan dalam usulan class-action dalam perkara yang sama.

"Kami sangat percaya diri bisa menang. Penyelesaian masalah ini memang menjadi kepentingan utama, tetapi kami tetap fokus pada masa depan perkembangan perusahaan," kata General Counsel Herbalife Mark Friedman dalam surat elektronik, Minggu (2/11/2014).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hukum

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top