Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Undang Bali Pelajari Teknologi Pertanian

Wakil Gubernur Anhui mengundang perwakilan Pemprov Bali datang ke wilayahnya untuk melihat langsung teknologi mesin tenaga ultra ramah lingkungan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, DENPASAR—Provinsi Anhui, China, menawarkan kerja sama bidang teknologi pertanian kepada Pemprov Bali.

Liang Weiguo, Wakil Gubernur Anhui, mengundang perwakilan Pemprov Bali datang ke wilayahnya untuk melihat langsung teknologi mesin tenaga ultra ramah lingkungan yang digunakan petani di daerah itu untuk mengembangkan bibit.

Tawaran itu disampaikan, karena kondisi pertanian Bali mirip dengan Anhui yakni berkelompok-kelompok dengan lahan pertanian juga tidak terlalu luas serta permasalahan yang sama dimana banyak petani yang beralih ke profesi lain.

“Bahkan, dengan adanya kerjasama itu nanti dapat membuka peluang-peluang bagi kedua provinsi, baik dalam bidang pertanian ataupun bidang lainnya dikemudian hari,” tuturnya saat mendatangi Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Bali, Rabu (29/10).

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan ketertarikannya dengan perkembangan pertanian di Anhui yang berhasil mengembangkan teknologi ramah lingkungan. Dia berharap kedua provinsi dapat menjalin kerja sama bidang pertanian.

“Kami ingin menarik kembali minat masyarakat terhadap bidang pertanian tidak menurun. Tentu saja harus ada peningkatan hasil terlebih dahulu, dan kami yakin Tiongkok memiliki teknologi yang ramah lingkungan untuk membantu para petani kami,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper