Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

15 Pengusaha Sabet UMKM Awards 2014 dari Bank Riau Kepri

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan penghargaan UMKM berprestasi binaan Bank Riau Kepri ini diharapkan dapat mendorong peningkatkan perekonomian Riau khususnya di sektor mikro dan kecil.
istimewa
istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU- Sebanyak 15 pelaku usaha mikro kecil dan menang di Riau dan Kepulauan Riau berhasil menyabet penghargaan UMKM Awards Bank Riau Kepri 2014 karena dinilai telah berhasil mengembangkan bisnisnya.

Penghargaan diberikan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (21/10) malam yang diserahkan oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Kantor Bank Indonesia Riau Mahdi Muhammad dan para direksi PT BPD Bank Riau Kepri. Ke-15 pelaku usaha tersebut terpilih dari 134 nasabah yang telah melalui proses seleksi ketat oleh dewan juri. 

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan  penghargaan UMKM berprestasi binaan Bank Riau Kepri ini diharapkan dapat mendorong peningkatkan perekonomian Riau khususnya di sektor mikro dan kecil.

"Kami juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan porsi kredit mikro Bank Riau Kepri. UMKM ini perlu kita dukung, karena merupakan sektor usaha yang tahan banting terhadap berbagai tantangan ekonomi" kata Arsyadjuliandi. 

Afrial Abdullah, Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, mengatakan kegiatan ini untuk memberikan penghargaan kepada UMKM binaannya yang dianggap sukses dan mampu memberikan dampak positif bagi industri kecil di Riau dan Kepulauan Riau. 

Dia mengatakan hingga September 2014 sudah dikucurkan kredit mikro dan kecil hingga Rp1,8 triliun atau  13% dari total kredit yang disalurkan. Namun, jika digabungkan dengan kredit usaha menengah di bawah Rp500 juta, maka porsi kredit yang sudah disalurkan mencapai 40%. 

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau, Mahdi Muhammad mengatakan bahwa UMKM Award Bank Riau Kepri sudah memasuki tahun keenam. Itu berarti dalam kurun waktu 6 tahun pula Bank Riau Kepri telah banyak memberikan dukungan terhadap perekonomian Riau. Hal itu sejalan dengan dengan fungsi dan tugas BPD di daerah, yaitu mengembangkan perekonomian dan menggerakkan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat.

"Kita berharap dengan dilaksanakannya Anugerah UMKM AWard Bank Riau Kepri 2014 akan dapat memberikan manfaat bagi kita semua terutama masyarakat Riau. Termasuk pelaku usaha UMKM di Riau," katanya.

Berikut para pelaku usaha yang memperoleh penghargaan itu.

Usaha Mikro:
Juara I: Kadari (Bengkalis) - budidaya jamur tiram
Juara II: Harlintar (Arengka) - pertanian
Juara III: Musrifana (Debo Singkep) - rajungan kepiting
Harapan I: Armen Jeni (Duri) - bengkel dan air galon
Harapan II: Ratna Suryana (Sungai Apit) - jahit dan rias pengantin

Usaha Kecil Bidang Jasa dan Perdangan:
Juara I: Ratna Juwita (Pasir Pangaraian) - alat rumah tangga
Juara II: Suroto Pranoto (Tj Pinang) - pecel lele
Juara III: Musa (Senapelan), alat-alat kantor
Harapan I: Bambang Dwi Prianto (Pasar Pusat) - tenda pengantin dan pelaminan
- Harapan II: Suprihatin (Tembilahan) - rumah makan

Usaha Kecil Produksi dan Perdagangan:
 Juara I: Beni Mahendra (Batam) - kuliner
 Juara II: Ahmodin (Tangkerang) - abon ikan
 Juara III: Yahya S (Sail) - daur ulang plastik
 Harapan I: Dini Hendra (lubuk baja) - konveksi
 Harapan II: Irdoni (Bengkalis) - udang kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper