Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOM GUNCANG MALAYSIA: 14 Orang Luka, Satu Di Antaranya Tewas

Sebuah bom rakitan dikabarkan meledak di depan klub malam di Sun Kompleks, di kawasan perbelanjaan ternama Bukit Bintang, Malaysia pada Kamis dan melukai 14 orang.
Ilustrasi/mediaindigena.com
Ilustrasi/mediaindigena.com

Bisnis.com, KUALA LUMPUR -- Aksi kekerasan yang diwarnai pelemparan bom membuat Malaysia gempar.

Sebuah bom rakitan dikabarkan meledak di depan klub malam di Sun Kompleks, di kawasan perbelanjaan ternama Bukit Bintang, Malaysia pada Kamis dan melukai 14 orang. Kabar terakhir, satu orang di antaranya meninggal dunia.

Insiden tersebut diduga dipicu pertikaian antardua kelompok rahasia.

Wakil Kepala Unit Siasatan Kriminal Kepolisian Kuala Lumpur ACP Khairi Ahrasa seperti dikutip Bernama mengatakan, dua buah bom dilemparkan dari tempat parkir lantai dua bangunan itu, dalam insiden yang terjadi pukul 04.20 waktu setempat tersebut.

"Salah satu bom meledak di depan klub malam itu. Bom lainnya yang berada di bawah sebuah mobil Toyota Camry tidak meledak," katanya.

Tujuh korban, salah satunya luka serius, dilarikan ke rumah sakit Kuala Lumpur sementara sisanya dilarikan ke rumah sakit Tung Shin, katanya.

"Kami tengah menyelidiki motif, latar belakang para korban dan bahan peledak yang digunakan. Kami menerima panggilan dari warga mengenai insiden tersebut sekitar pukul 04.25," katanya.

Khairi mengatakan, para korban berusia antara 20 hingga 40 tahun. Saat ini, lokasi kejadian telah dibatasi garis polisi.

Pada saat kejadian, empat kendaraan yaitu Toyota Vellfire, Mazda, BMW dan Toyota Camry berada di lokasi.

Di antara korban luka terdapat turis dari Thailand, Singapura dan Tiongkok.

Sebuah sumber di kepolisian mengatakan korban luka serius yang diidentifikasi bernama Tiong Kwang Yie tengah menjalani pembedahan di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper