HARI BATIK NASIONAL: Pasaraya Tribute to Batik 2014

Pasaraya yang telah berusia 41 tahun terus berkomitmen untuk mengembangkan usaha barang-barang kerajinan dan industri kecil dari seluruh nusantara.
Nenden Sekar Arum | 02 Oktober 2014 11:04 WIB
Batik menjadi salah satu sektor andalan UMKM di Madura. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pasaraya yang telah berusia 41 tahun terus berkomitmen untuk mengembangkan usaha barang-barang kerajinan dan industri kecil dari seluruh nusantara.

President Director Pasaraya Medina Latief Harjani menjelaskan Pasaraya menerapkan konsep pembinaan yang berkelanjutan bersama para pengusaha kecil yang mengembangkan industri kerajinan sebagai hasil budaya bangsa yang berkembang menjadi industri kreatif.

"Bangsa Indonesia merupakan garda terdepan untuk mencintai, memakai dan memasarkan produk-produk karya seni budaya sendiri," paparnya Kamis (2/10/2014).

Salah satu bentuk komitmennya adalah dengan menyelenggarakan Pasaraya Tribute to Batik 2014 yang berteme Pasar Klewer.

Tak hanya menghadirkan koleksi batik dari kalangan Industri kreatif batik Solo, tapi juga dari berbagai daerah lain seperti Yogyakarta, Cirebon, Pekalongan dan pesisir yang berjumlah lebih dari 80 pedagang batik.

Selain dipilih khusus untuk memeriahkan Hari Batik Nasional, tema tersebut juga sebagai bentuk kesetiaan Pasaraya sesuai dengan semboyan Pride of Indonesia dengan mencintai, mendukung dan menghargai batik Indonesia yang bernilai seni tinggi.

Tag : batik, hari batik
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top