PEMILIHAN PIMPINAN DPD: Delapan Nama Lolos Penjaringan Pertama

Sebanyak delapan nama lolos pada babak pertama pemilihan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk selanjutnya dipilih berdasarkan suara terbanyak dan mewakili tiga wilayah.
John Andhi Oktaveri | 02 Oktober 2014 17:32 WIB
Logo DPD - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak delapan nama lolos pada babak pertama pemilihan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk selanjutnya dipilih berdasarkan suara terbanyak dan mewakili tiga wilayah.

Ke delapan nama itu masing-masing dua dari wilayah barat, dua dari wilayah tengah dan empat dari wilayah timur Indonesia. Sedangkan komposisi pimpinan nantinya terdiri dari satu ketua dan dua waklil masing-masing dari wilayah yang berbeda.

Dua nama dari wilayah barat adalah Irman Gusman yang baru saja demisoner sebagai Ketua DPD dan anggota DPD periode 2009-2014 Intsiawati Ayus. Sedangkan dua nama dari wilayah tengah adalah Ratu Hemas dan Oesman Sapta. Ratu Hemas merupakan wakil Ketua DPD pada periode lalu.

Empat nama dari wilayah timur masing-masing Farouk Muhammad, Nono Sampono, Bahar Ngitung dan Gede Pasek Suardika. Delapan nama itu lolos dari penyaringan tahap pertama setelah dinyatakan memenuhi syarat.

Proses pemilihan pimpinan DPD juga berjalan alot sebagaimana pemilihan pimpinan DPR. Ditandai dengan hujan interupsi, sidang pemiluah yersebut sempat diskor beberapa kali berdasarkan pantauan di ruang sdiang hari ini, Kamis (2/10/2014).

Tag : dpd ri
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top