Politisi Golkar: Komposisi Pimpinan MPR Ditentukan KPM

Penentuan komposisi pimpinan di MPR periode 2014-2019 kini ditentukan oleh Koalisi Merah Putih, tidak lagi oleh masing-masing partai politik yang menempatkan kadernya di sana.
Giras Pasopati | 02 Oktober 2014 16:05 WIB
Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penentuan komposisi pimpinan di MPR periode 2014-2019 kini ditentukan oleh Koalisi Merah Putih, tidak lagi oleh masing-masing partai politik yang menempatkan kadernya di sana.

Hal itu secara tersirat bisa ditangkap dari pernyataan politisi Partai Golkar Agun Gunanjar.

Berbicara tentang calon wakil ketua MPR, Agun Gunanjar menyebutkan bahwa dirinya jelas berniat untuk maju mencalonkan diri menjadi wakil ketua MPR.

Namun, Agun yakin dia bakal tidak bisa mewujudkannya karena adanya intervensi kuat dari Koalisi Merah Putih.

“Alasannya tanyakan pada pimpinan Koalisi Merah Putih. Segala kehendak saya sudah saya sampaikan, saya ingin MPR itu menjadi lembaga mumpuni karena tugas-tugasnya berbeda dengan DPR,” ungkapnya.

Menurutnya, MPR itu memiliki semangat musyawarah mufakat yang diutamakan, dan tidak mengutamakan voting. Agun membeberkan, dia tidak pernah diajak ikut serta soal kebijakan internal partai Golkar.

Sementara itu, saat tulisan ini dibuat, proses pemilihan kandidat Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di kubu partai Golkar masih berlangsung, meski dinilai tidak mengaspirasi semua kader.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin yang juga sempat menjadi kandidat ketua DPR mengatakan pihaknya sedang menunggu surat dari DPP Golkar untuk kandidat wakil ketua MPR.

“Sementara kami di Koalisi Merah Putih selalu diskusi. Politik kan masalah komunikasi? Kalau komunikasi berjalan dengan baik, Insya Allah hasilnya akan baik,” ujarnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Dia mengatakan, nantinya akan ada pertemuan dengan Koalisi Merah Putih yang akan membicarakan konsolidasi di MPR.

 

Tag : mpr
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top