Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surat Nikah Napoleon Laku 437.500 Euro

Surat nikah Napoleon tertanggal 8 Maret 1796 dengan tunangannya Marie Josephe Rose Tascher de La Pagerie terjual seharga 437.500 euro di rumah lelang Maison Osenat, London.

Bisnis.com, JAKARTA—Surat nikah Napoleon tertanggal 8 Maret 1796 dengan tunangannya Marie Josephe Rose Tascher de La Pagerie terjual seharga 437.500 euro di rumah lelang Maison Osenat, London.

Harga dokumen perkawinan itu dilaporkan empat kali lebih tinggi dari perkiraan para ahli benda kuno. Dokumen yang disimpan di Museum of Letters and Manuscripts itu awalnya ditawarkan senilai 350.000 euro, namun kemudian dinaikkan oleh penawar yang tidak disebutlan namanya itu hingga 437.500 euro termasuk komisi dan fee.

Museum tersebut memiliki 136.000 manuskrip bersejarah termasuk hasil karya Marquis de Sade yang sangat terkenal “120 days of Sodom” sebagimana dikutip mirror.co.uk, Selasa (23/9/2014).

  1. Napoleon Bonaparte
  2. Kaisar Napoleon Bonaparte berasal dari sebuah keluarga bangsawan lokal dengan nama Napoleone di Buonaparte. Di kemudian hari ia mengadaptasi nama Napoléon Bonaparte yang lebih berbau Perancis.
    -Lahir: 15 Agustus 1769, Ajaccio, Prancis
    -Meninggal: 5 Mei 1821, Longwood
  3. Tinggi: 1,68 m
  4. Pasangan: Marie Louise, Duchess of Parma (m. 1810–1821), Joséphine de Beauharnais (m. 1796–1810)
  5. Anak: Napoleon II, Eugène de Beauharnais, Charles Léon, Stéphanie de Beauharnais
  6. Buku: Clisson and Eugénie, The Military Maxims of Napoleon, The Mind of Napoleon

Dokumen pernikahan itu ditandatangani oleh Napoleon I dan Josephe yang bergelar Viscomtesse de Beauharnais. Sedangkan pernikahan itu sendiri baru dilangsungkan keesokan harinya di dan didaftarkan di Paris pada 18 Maret 1796.

Dalam dokumen itu dinyatakan bahwa kedua pihak tidak bertanggung jawab atas segala bentuk utang dan pembayaran hipotik. Namun perkawinan itu bubar pada 1810 setelah pasangan itu tidak mendapatkan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper