Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Berbagi Pengalaman Atasi Penyakit Paru dan Pernapasan

Indonesia akan berbagi pengalaman dalam mengatasi berbagi penyakit paru dan pernapasan kepada negara lain dalam pertemuan WHO SEARO tentang International Health Regation di Kathmandu, Nepal.

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia akan berbagi pengalaman dalam mengatasi berbagi penyakit paru dan pernapasan kepada negara lain dalam pertemuan WHO SEARO tentang International Health Regation di Kathmandu, Nepal.

Pengalaman mengatasi penyakit tersebut disampaikan oleh Tjandra Yoga Aditama, Kepala Balitbangkes Kementerian Kesehatan, yang mewakili Indonesia dalam pertemuan WHO SEARO (South-East Asia Region) pada 22-24 September 2014.

"Saya diminta WHO menjadi Temporary Adviser dalam pertemuan WHO SEARO tentang International Health Regation di Kathmandu," kata Tjandra melalui surat elektronik, Selasa (23/9/2014). 

Pada pertemuan yang dihadiri seluruh negara anggota WHO SEARO itu, Tjandra akan mempresentasikan tentang penyakit paru dan pernapasan di dunia dan Asia Tenggara.

Selain itu, dia akan menjadi fasilitator‎ bagi diskusi untuk mengambil kesimpulan dan rekomendasi tentang implementasi IHR di WHO SEARO. Akan dibahas juga tentang Ebola, MERS CoV, dan H7N9.

"Indonesia akan berbagi pengalaman ke negara lain, dan menjadi salah satu acuan utama untuk mengambil langkah regional ke depan dalam hal pengendalian penyakit secara internasional ini. Itulah salah satu alasan penunjukan saya sebagai Temporary Adviser pada pertemuan ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper