Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Minta Publik Beri Usulan Kandidat Calon Menteri

Presiden terpilih Joko Widodo memberi kesempatan kepada publik maupun partai untuk mengusulkan nama kandidat menteri yang cocok untuk mengisi jabatan pada pemerintahan mendatang.
Jokowi & JK/Bisnis.com
Jokowi & JK/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo memberi kesempatan kepada publik maupun partai untuk mengusulkan nama kandidat menteri yang cocok untuk mengisi jabatan pada pemerintahan mendatang.

Partai koalisi pendukung Jokowi-JK juga diminta untuk melakukan seleksi lebih dulu sebelum mengajukan nama para kandidat terbaiknya untuk menduduki jabatan pembantu presiden periode 2014-2019.

Jokowi menegaskan akan menerima berapapun jumlah usulan nama-nama kandidat potensional dari seluruh Tanah Air.

"Masukkan saja 100 atau 50 enggak apa-apa. Partai politik itu adalah inkubator untuk memimpin politik nasional," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (17/9/2014).  

Jokowi sebelumnya telah membicarakan materi kabinet pemerintahan ke depan bersama Wapres terpilih Jusuf Kalla di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Jl Taman Suropati No 7 Menteng Jakarta Pusat, Selasa (16/9/2014) malam.

Seusai pertemuan yang juga dihadiri Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo itu, JK belum dapat menyampaikan nama-nama calon yang akan dimasukkan dalam kabinet mendatang. Rencananya tahapan uji tuntas atau fit and proper test kandidat menteri akan dimulai pada bulan depan.

Adapun, hasilnya akan disampaikan langsung oleh Jokowi sekitar dua sampai tiga hari setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan pada 20 Oktober 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper