Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muhaimin & Jokowi Segera Bicarakan Menteri

Ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengaku belum ada tawaran menteri dari pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla yang didukung oleh partainya dalam pilpres 2014
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 04 September 2014  |  17:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengaku belum ada tawaran menteri dari pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla yang didukung oleh partainya dalam pilpres 2014.

“Saat datang ke muktamar PKB di Surabaya, Jawa Timur, pada 31 Agustus, kedatangan Jokowi masih belum membicarakan masalah menteri. Mungkin pertengahan September kami baru akan membicarakan,” katanya kepada Bisnis, Kamis (3/9).

Terkait dengan pembicaraan dengan presiden terpilih Jokowi tersebut, Muhaimin masih belum menentukan sikap untuk memilih melanjutkan atau mundur dari jabatan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk dilantik menjadi anggota DPR pada 1 Oktober.

“Saya masih menunggu,” tegasnya.

Selain itu, tuturnya, Muhaimin akan mundur jika kementerian yang dipimpinnya telah menyelesaikan tugas secara keseluruhan untuk memuluskan masa transisi.

“Saya akan mundur jika tidak terjadi sesuatu hal yang krusial dalam 20 hari sisa pemerintahan.”

Namun jika  ada sesuatu hal yang harus diputuskan, lanjut Muhaimin, saya tidak akan mundur dari jabatan menakertrans.

“Saya rela tidak menjabat sebagai anggota DPR jika terjadi sesuatu hal yang membutuhkan kebijakan menakertrans.”

Saat ini, menurut Muhaimin, masih banyak tugasnya sebagai menakertrans yang harus diselesaikan a.l. kebijakan terkait dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan jaminan pensiun untuk pekerja.

Sebelumnya saat muktamar PKB, Muhaimin berharap mendapatkan jatah menteri lebih banyak di pemerintahan Jokowi-JK. ”Dengan totalitas yang dilakukan PKB sejauh ini, kami berharap dapat lebih,” katanya.

Seperti diketahui, PKB memperoleh kursi suara sebanyak 47 kursi. Lebih unggul jika dibandingkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembanguan (PPP).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

muhaimin iskandar kabinet Jokowi-JK
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top