Pemerintah Lunasi Tanggungan Jamkesmas 2013

Pemerintah akan segera melunasi tanggungan jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) 2013 sebesar Rp3,1 triliun untuk 1.023 rumah sakit di seluruh Indonesia.
Tegar Arief | 02 September 2014 02:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan segera melunasi tanggungan jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) 2013 sebesar Rp3,1 triliun untuk 1.023 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi) Sutoto mengatakan pihaknya mendapat informasi langsung dari Menteri Kesehatan Nafsiah Mbooi terkait pembayaran tagihan tersebut.

"Saya bertemu Menkes dan katanya sudah ditandatangani pencairan sebesar Rp3,1 triliun. Akan dibayarkan dalam waktu dekat," kata Sutoto kepada Bisnis.com, Senin (1/9/2014).

Sutoto menambahkan dengan dilunasinya tanggungan ini diharapkan rumah sakit bisa lebih fokus memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang saat ini ditangani oleh BPJS Kesehatan.

"Rumah sakit tidak perlu protes lagi, ini sudah ditandatangani Menkes, dan langsung akan ditransfer oleh kementerian keuangan ke seluruh rumah sakit," ujarnya.

Tag : jamkesmas
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top