Pemkot Banda Aceh Buka Informasi Dinas Lewat Aplikasi PPID

Pemerintah kota Banda Aceh membuka data dan informasi terkait perkembangan kinerja dinas kepada masyarakat melalui peluncuran aplikasi Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID), Selasa (2/9/2014).
Febrany D. A. Putri | 02 September 2014 20:04 WIB
Museum tsunami di Aceh - JIBI

Bisnis.com,  BANDA ACEH--Pemerintah kota Banda Aceh membuka data dan informasi terkait perkembangan kinerja dinas kepada masyarakat melalui peluncuran aplikasi Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID), Selasa (2/9/2014).

Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal menuturkan, peluncuran aplikasi ini merupakan salah satu upaya pemko untuk meningkatkan pelayanan informasi via online.

"Dengan aplikasi ini masyarakat dapat mengakses segala informasi yang mereka butuhkan. Tidak lagi perlu waktu yang lama," ujar Illiza di sela-sela peluncuran.

Adapun, Illiza meminta setiap pejabat PPID yang mewakili dinas atau instansi dapat memberikan informasi yang paling baru kepada masyarakat melalui aplikasi ini.

Kepala Dishubkominfo Banda Aceh Muzakkir Tulor mengatakan aplikasi ini membuktikan bahwa pemko siap dengan era open data pada tahun depan.

"Artinya dari kami tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua terbuka kepada masyarakat, kecuali yang terkait dengan rahasia negara," ucap Muzakkir.

Dia menambahkan, sebelumnya Pemko Banda Aceh telah melakukan sosialisasi aplikasi PPID kepada pejabat dari SKPD jajaran pemko.

Masyarakat dapat memeroleh informasi baru melalui web PPID www.ppid.bandaacehkota.go.id dengan mengisi formulir terlebih dulu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aceh

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top