Haji 2014: Sedikitnya 6 Kloter Jemaah Tiba di Madinah

Memasuki hari kedua pemberangkatan, Selasa (2/9), jemaah yang tiba di Arab Saudi melalui Bandara Internasional Jeddah akan tiba pertama di Madinah pukul 00.05 waktu setempat di terminal Hijrah dengan menggunakan bus.
Rustam Agus | 02 September 2014 15:10 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, MADINAH--Memasuki hari kedua pemberangkatan, Selasa (2/9), jemaah yang tiba di Arab Saudi melalui Bandara Internasional Jeddah akan tiba pertama di Madinah pukul 00.05 waktu setempat di terminal Hijrah dengan menggunakan bus.

Jemaah haji tersebut tergabung dalam kloter 1, 2, 4 dan 5 dan berasal dari lima embarkasi yaitu Padang, Palembang, Ujung Pandang, Lombok dan Solo, terbang menggunakan penerbangan maskapai Garuda. Selanjutnya jemaah diangkut menggunakan bus ke Madinah.

Setibanya di Terminal Hijrah, jemaah harus menunggu dan istirahat untuk proses administrasi pihak pemerintah Arab Saudi di Madinah., tulis laman Kemenag, Selasa (2./8/2014)

Proses administrasi ini diperkirakan memakan waktu  kurang lebih 1 jam dan selanjutnya jemaah dibawa ke hotel tempat jemaah menginap, jemaah yang datang pukul 00.05 akan tiba di hotel pukul 02.05 waktu setempat.

Jemaah haji yang tiba di Madinah melalui terminal Hijrah akan ditempatkan di delapan hotel yang berada di Sektor I dan III.

Selama di Madinah jemaah akan melaksanakan ibadah arbain yakitu shalat lima waktu berturut-turut tanpa berhenti dan tinggal selama kurang lebih 9 hari.

Kepada jemaah haji, dihimbau untuk menjaga kebugaran tubuh dengan memperhatikan saran dari petugas kloter, memastikan diri untuk minum cukup dan membawa botol tempat air minum yang bisa diisi ulang, karena cuaca di Madinah masih terasa panas.

Tag : info haji, Kuota haji 2014
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top