Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Haji 2014: Sedikitnya 6 Kloter Jemaah Tiba di Madinah

Memasuki hari kedua pemberangkatan, Selasa (2/9), jemaah yang tiba di Arab Saudi melalui Bandara Internasional Jeddah akan tiba pertama di Madinah pukul 00.05 waktu setempat di terminal Hijrah dengan menggunakan bus.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MADINAH--Memasuki hari kedua pemberangkatan, Selasa (2/9), jemaah yang tiba di Arab Saudi melalui Bandara Internasional Jeddah akan tiba pertama di Madinah pukul 00.05 waktu setempat di terminal Hijrah dengan menggunakan bus.

Jemaah haji tersebut tergabung dalam kloter 1, 2, 4 dan 5 dan berasal dari lima embarkasi yaitu Padang, Palembang, Ujung Pandang, Lombok dan Solo, terbang menggunakan penerbangan maskapai Garuda. Selanjutnya jemaah diangkut menggunakan bus ke Madinah.

Setibanya di Terminal Hijrah, jemaah harus menunggu dan istirahat untuk proses administrasi pihak pemerintah Arab Saudi di Madinah., tulis laman Kemenag, Selasa (2./8/2014)

Proses administrasi ini diperkirakan memakan waktu  kurang lebih 1 jam dan selanjutnya jemaah dibawa ke hotel tempat jemaah menginap, jemaah yang datang pukul 00.05 akan tiba di hotel pukul 02.05 waktu setempat.

Jemaah haji yang tiba di Madinah melalui terminal Hijrah akan ditempatkan di delapan hotel yang berada di Sektor I dan III.

Selama di Madinah jemaah akan melaksanakan ibadah arbain yakitu shalat lima waktu berturut-turut tanpa berhenti dan tinggal selama kurang lebih 9 hari.

Kepada jemaah haji, dihimbau untuk menjaga kebugaran tubuh dengan memperhatikan saran dari petugas kloter, memastikan diri untuk minum cukup dan membawa botol tempat air minum yang bisa diisi ulang, karena cuaca di Madinah masih terasa panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper