PRESIDEN TEMU JOKOWI di BALI: SBY Tegaskan Tak Ada Deal Politik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan komunikasi dengan presiden terpilih Joko Widodo di Bali tidak ada perjanjian politik atau terkait politik
News Editor | 02 September 2014 12:00 WIB
SBY saat menerima Jokowi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan komunikasi dengan presiden terpilih Joko Widodo di Bali tidak ada perjanjian politik atau terkait politik.

"Tujuan kami bertemu di Bali kemarin agar kesiapan presiden terpilih nanti menjadi baik. Menjadi kewajiban moral saya untuk memberikan penjelasan mengenai agenda kenegaraan dan pemerintah sehingga pemerintah yang baru siap mengemban tugas, ini penting dan menjadi tradisi poltik," kata  SBY  dalam keterangan pers di Puri Cikeas seperti dikutip Antara, Selasa (2/9/2014).

Kepala Negara menepis anggapan bahwa dalam pertemuan itu ada pembicaraan politik atau "deal" politik.

"Itu pertemuan resmi antara saya sebagai Presiden dengan presiden terpilih Pak Joko Widodo, konteksnya itu bukan politik dan tidak ada deal politik apapun," tegasnya.

Yudhoyono  mengharapkan pertemuan itu menjadi tradisi politik dan akan dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

"Saya punya pengalaman masa lalu tidak mengalami tradisi politik yang baik itu," katanya.

Sementara itu terkait pertemuan dengan sejumlah pimpinan parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, SBY mengatakan hal itu merupakan bagian dari komunikasi dengan kekuatan politik riil dalam negeri.

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top