Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Pekanbaru Tertibkan Tempat Usaha Tak Berizin

Pemerintah Kota Pekanbaru kini gencar melakukan operasi penertiban terhadap pelaku usaha dengan tujuan untuk menata pembangunan kota dan memaksimalkan pendapatan asli daerah
istimewa
istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru kini gencar melakukan operasi penertiban terhadap pelaku usaha dengan tujuan untuk menata pembangunan kota dan memaksimalkan pendapatan asli daerah. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan dalam sebulan terakhir Pemkot Pekanbaru melakukan razia terhadap berbagai tempat usaha mulai dari gerai waralaba modern hingga panti pijat dan spa. Hasilnya, sejumlah tempat usaha dipaksa untuk tutup karena tak mengantongi izin dari pemerintah setempat.

"Kita gencar untuk ingatkan akan tugas, tanggung jawab dan kewajiban pelaku usaha, terutama bagi wajib pajak," kata Wali Kota Firdaus di Pekanbaru, Rabu.

Firdaus mengatakan operasi tersebut melibatkan instansi terkait yang didukung penuh personel Badan Satpol PP Pekanbaru. Tujuan operasi  adalah untuk menjamin agar pembangunan Kota Pekanbaru bisa ditata sesuai peruntukannya.

"Kalau tidak diatur, kota yang kita cita-citakan agar bersih, sehat, asri yang artinya tertata rapi akan sulit dicapai," ujarnya.

Menurut dia, operasi penertiban tempat usaha itu bukan untuk mengganggu iklim investasi. Dia meminta jajarannya berkoordinasi melakukan penertiban dengan semangat untuk pembinaan.

"Dalam koridor pembinaan dan penertiban. Bagi yang mati izinnya tolong urus, dan yang menyimpang dari izin tolong luruskan," ujarnya.

Firdaus berharap operasi penertiban itu bisa melahirkan rasa tanggung jawab dari pelaku usaha dan masyarakat untuk mendukung program pembangunan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Jadilah polisi bagi sendiri, bagi pemilik dan manajer. Kita ingin ada kesadaran bersama dari dunia usaha untuk bersama pemerintah dan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper