Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerinda Peringatkan Jokowi Soal Koalisi Ramping

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan heran mengapa presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) merasa kurang percaya diri meski sudah menang dalam Pemilu 2014.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 Agustus 2014  |  17:30 WIB
/Gerindra
/Gerindra

Bisnis.com, JAKARTA--Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan heran mengapa presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) merasa kurang percaya diri meski sudah menang dalam Pemilu 2014.

Menurutnya, seharusnya Jokowi saat ini tidak perlu memikirkan penambahan anggota koalisi sesuai dengan ucapan mereka untuk membentuk koalisi ramping.

Sementara itu, ujarnya, keteguhan hati Koalisi Merah Putih (KMP) untuk tetap bersatu dalam barisan di luar pemerintahan adalah tradisi politik yang baik.

“Jokowi-JK hanya perlu merealisasikan janji-janjinya  dan fokus kerja untuk rakyat. Sudah menang kok masih saja mau nambah koalisi, apa masih kurang kemenangan itu?,” ujarnya, Rabu (27/8/2014).

Dia menilai seharusnya Jokowi tidak perlu repot merayu anggota KMP,  tapi harus fokus kerja bagaimana merealisasikan janji-janjinya pada rakyat.

Menurut Muzani, bahwa Partai Gerindra dan anggota KMP tidak takut untuk berada di luar pemerintahan dan tidak akan goyah dengan ajakan gabung pemerintahan mendatang.

”Kami sebelumnya 5 tahun berada di luar pemerintahan, kami masih bisa eksis kok meski kecil dan bahkan berkembang. Makanya jangan lagi ada rayuan,  tapi perkuat saja pemerintahan yang akan dibentuk,” ujarnya.

Terkait posisi KMP yang akan mengganjal program-program pemerintahan Jokowi, Muzani menegaskan bahwa jika yang dimaksud ganjalan itu adalah perbedaan, maka tentunya itu harus disadari oleh Jokowi.

Menurutnya, sejak kampanye pun KMP memang memiliki program yang berbeda dengan Jokowi dan kalau program Jokowi tidak sesuai dengan pandangan kami,maka tentunya akan kami tolak.

“Jadi bukan mengganjal hanya karena mereka lain kubu, tapi karena memang keyakinan kami sejak awal berbeda dalam memandang Indonesia.Program yang menurut kami tidak masuk akal, tentunya akan kami tolak,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai gerindra koalisi kabinet Jokowi-JK
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top