Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABINET JOKOWI: Fajroel Rachman Ingin Kepala Daerah Berprestasi Direkrut

Pengamat politik Fajroel Rachman mengharapkan komposisi kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK dapat mempertimbangan sosok kepala daerah berprestasi.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Agustus 2014  |  21:42 WIB
 Presiden dan Cawapres terpilih Jokowi-JK - Bisnis
Presiden dan Cawapres terpilih Jokowi-JK - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Pengamat politik Fajroel Rachman mengharapkan komposisi kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK dapat mempertimbangan sosok kepala daerah berprestasi.

"Secara pribadi sangat setuju apabila komposisi kabinet rakyat itu mempertimbangkan sosok kepala daerah berprestasi," ujar Fajroel Rachman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/8/2014).

Menurut Fajroel, kepala daerah yang berprestasi merupakan bukti nyata dalam keberhasilan memimpin daerahnya.

"Sangat tepat jika tim pembentuk kabinet rakyat itu menyeleksi 542 kepala daerah berprestasi. Secara umum ada tiga kriteria yang diminta Jokowi untuk menjadi pembantunya, antara lain berani, bersih, dan berkompeten," ujarnya.

Dengan adanya kepala daerah yang berprestasi, lanjutnya, diharapkan kinerja kabinet rakyat dalam menelurkan terobosan kebijakan yang meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sebelumnya, Pengamat politik UI, Maswadi Rauf mengatakan siapa saja boleh menjadi menteri termasuk kepala daerah.

"Hak preogratif presiden itu membuktikan tanggung jawab kinerja kabinet adalah presiden. Tak bisa dialihkan tanggung jawab tersebut," ujar dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabinet Jokowi-JK

Sumber : Antara

Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top