Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Ketua MK Ajak Pendukung Kedua Capres Saling Memaafkan

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengajak kepada pendukung pasangan Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK menjadikan momentum Idul Fitri untuk saling memaafkan dan memperkuat hubungan silaturahim.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 28 Juli 2014  |  23:05 WIB
PILPRES 2014: Ketua MK Ajak Pendukung Kedua Capres Saling Memaafkan
Pasangan capres cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto (kedua kiri) - Hatta Radjasa (kiri) dan pasangan capres cawapres nomor urut dua Joko Widodo (kedua kanan) - Jusuf Kalla (kanan) mengangkat tangan bersama usai mengucap dan menandatangani "Deklarasi Pemilu Berintegritas & Damai - Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014" di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/62014) - Antara
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -  Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengajak kepada pendukung pasangan Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK menjadikan momentum Idul Fitri untuk saling memaafkan dan memperkuat hubungan silaturahim.

"Pesan saya, mari kita jadikan momentum Idul Fitri untuk saling memaafkan dan memperkuat hubungan silaturahim dan persaudaraan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan," kata Hamdan Zoelva saat "Open House" di rumah dinasnya di Jakarta, Senin (28/7/2014).

Karena itu kubu capres-cawapres nomor urut satu maupun dua dapat berjabat tangan pada momen Idul Fitri ini karena pemilu hanya proses demokrasi dan itu hal biasa.

"Saya harapkan kubu 1 dan kubu 2 itu berjabat tangan, pemilu itu hanya proses demokrasi dan itu biasa. Momentum Idul Fitri itu pas untuk bersatu dan kepada rakyat yang berbeda-beda itu sebaiknya bersatu lagi," katanya.

Ia mengatakan masing-masing kubu capres-cawapres sebaiknya memberikan pencerahan bahwa proses Pemilu itu biasa bukan hidup dan mati, jadi semua harus bisa bersatu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Joko Widodo dengan Jusuf Kalla sebagai pemenang Pilpres 2014.

Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla memperoleh suara 70.997.833 atau 53,15 persen.

Sedangkan, pasangan nomor 1 Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasameraih 62.576.444 suara atau 46,85 persen.Sementara selisih suara keduanya yaitu, 8.421.389 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres 2014

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top