Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

JANJI JOKOWI: Jika Menang Pilpres, Jokowi Janji Bangun Indonesia Timur

Calon Presiden Joko Widodo berjanji membangun kawasan Indonesia Timur jika dirinya dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2014.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 21 Juli 2014  |  16:18 WIB
JANJI JOKOWI: Jika Menang Pilpres, Jokowi Janji Bangun Indonesia Timur
Calon Presiden nomor urut dua Joko Widodo menulis kata "Indonesia" yang dibuatnya di dinding Kemenangan Rakyat saat hadir dalam konser mini Tujuh Hari Untuk Kemenangan Rakyat di Teater Salihara, Jakarta, Kamis (17/7) malam. - Antara/Teresia May
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Presiden Joko Widodo berjanji membangun kawasan Indonesia Timur jika dirinya dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2014.

Hal tersebut diungkapkan capres yang lebih dikenal dengan panggilan Jokowi itu saat mengunjungi kantor Bisnis Indonesia, Senin (21/07/2014).

Jokowi menyatakan memang telah terjadi ketimpangan, pembangunan belum merata terjadi di Indonesia Timur. “Ketimpangan pembangunan jelas sekali. Saya pertama kali kampanye di Papua,” tuturnya.

Capres yang hadir mengenakan kemeja putih ini mengatakan bahwa pemerataan yang timpang harus diperhatikan dan direalisasikan, seperti menurutnya membangun tol laut.

Lanjutnya, pembangunan juga tak hanya di kawasan Indonesia Timur tetapi juga di provinsi lain.

“Bangun jalur kereta api untuk trans-Kalimantan, supaya kawasan ekonomi semakin banyak. Hanya saja selama ini yang dikeluhkan adalah masalah perizinan,” ucapnya.

Tambahnya, persoalan utama sekarang saat infrastruktur dan industri masuk di satu daerah terhambat masalah perizinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real count pilpres 2014
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top