Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

REAL COUNT PILPRES 2014: Jokowi-JK Unggul 57,45% di Kab. Lampung Utara

Hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur memastikan pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menang 14,9% atas Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Juli 2014  |  10:43 WIB
REAL COUNT PILPRES 2014: Jokowi-JK Unggul 57,45% di Kab. Lampung Utara
Ilustrasi real count KPU
Bagikan

Bisnis.com, LAMPUNG TIMUR - Hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur memastikan pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menang 14,9%  atas Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014.

Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur, Syamsul Arifin, mengatakan pihaknya telah menggelar pleno rekapitulasi suara Pilpres 2014 untuk 24 kecamatan yang berlangsung tertib, aman, dan kondusif.

Menurutnya, hasil penghitungan suara tersebut, pasangan Jokowi-JK unggul dibandingkan dengan perolehan suara Prabowo-Hatta.

"Hasil perolehan suara pasangan Jokowi-JK unggul 14,9%," katanya, seperti dikutip Antara, Kamis (17/7/2014).

Dia menyebutkan dari suara sah sebanyak 541.795, pasangan Jokowi-JK memperoleh 311.267 suara (57,45%), sedangkan pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan perolehan 230.528 suara (42,55%).

Berdasarkan rekapitulasi hasil pleno tingkat kabupaten yang digelar oleh KPU Lampung Timur, pasangan Jokowi-JK menang pada 19 kecamatan, sedangkan pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta hanya dapat menang di 5 kecamatan, yakni Melinting, Mataram Baru, Jabung, Gunung Pelindung, dan Batanghari Nuban.

Rapat pleno itu, selain dihadiri oleh wakil partai politik, juga hadir Ketua Panwaslu Lampung Timur Muhamad Teguh dan jajaran Forkopimda, antara lain Kapolres Lampung Timur AKBP A Djoko Widiyanto, Kepala Kesbanglinmas Elwansyah, dan Perwakilan Kodim 0411 Lampung Tengah G Manurung.

Syamsul mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam menciptakan proses demokrasi di Lampung Timur yang damai dan transparansi.

"Kami memberi apresiasi kepada dua tim pemenangan yang telah rela dalam mengawal perolehan suara dari tingkat TPS hingga digelar rapat pleno oleh KPU demi terwujud pemilu yang transparan, aman dan damai," ujarnya.

Rapat pleno rekapitulasi suara Pilpres 2014 dari 24 kecamatan itu, dapat berjalan lancar, tertib dan kondusif.

Berdasarkan data KPU Kabupaten Lampung Timur, jumlah pemilih tetap (DPT) Kabupaten Lampung Timur sebanyak 776.978 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi-JK Prabowo-Hatta real count pilpres 2014

Sumber : Antara

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top