Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Lebat, Kemacetan Lalu Lintas Makin Parah

Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Jakarta dan sekitaranya pada sore ini, Senin (7/7/2014) menimbulkan genangan air sekitar 10-30 cm dan arus lalu lintas tersendat.

Bisnis.com, JAKARTA-Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Jakarta dan sekitaranya pada sore ini, Senin (7/7/2014) menimbulkan genangan air sekitar 10-30 cm dan arus lalu lintas tersendat.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui twitter-nya pukul 15.55 WIB menjelaskan genangan air mencapai 20-30 cm terpantau di depan mall Gandaria City Jl Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan.

Genangan air hujan tersebut menyebabkan arus lalu lintas tersendat, yang semakin diparparah oleh permukaan jalan aspal yang rusak sepanjang sekitar 50 meter di under pass Gandaria City.

Laju kendaraan juga tersendat juga terlihat di Jl Gedong Hijau Pondok Indah karena genangan air hujan mencapai 15-20 cm dan kondisi yang sama terjadi di Jl Panglima Polim Jaksel.

Demikian halnya di bunderan Jl Prapanca Jaksel terdapat genangan air hujan hingga 10-15 cm mengakibatkan arus lalu lintas tersendat serta Jl Kemang Jaksel dan Jl Ciancur Menteng Jakpus.

Pihak Polda menghimbau para pengguna jalan agar meningkatkan kawaspadaan dan kehati-hatianya selama dalam perjalanan karena permukaan jalan yang licin pasca hujan.

Selain itu, banyaknya genangan air hujan di sejumlah ruas jalan berpotensi menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas yang lebih parah pada jam sibuk pulang kerja sore ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper