Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI VS PRABOWO: Alumni Harvard University Dukung Jokowi-JK

Sedikitnya 22 mahasiswa dan alumni Harvard University asal Indonesia mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 04 Juli 2014  |  15:20 WIB
JOKOWI VS PRABOWO: Alumni Harvard University Dukung Jokowi-JK
Jokowi-JK - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya 22 mahasiswa dan alumni Harvard University asal Indonesia mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menurut Johannes Ardiant, mahasiswa program Master in Public Policy, mengatakan sikap tersebut merupakan inisiatif murni yang muncul tanpa dorongan dari pihak lain, semata-mata bentuk partisipasi aktif mahasiswa dan alumni Harvard University.

"Tahun 2014 akan menjadi tahun yang sangat menentukan dala kehidupan demokrasi kita, dan kami bersama-sama yakin bahwa hanya Jokowi-JK lah yang bisa membawa bangsa menuju demokasi yang dewasa," katanya dalam keterangan resmi di Media Center Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Jakarta, Jumat (4/7/2014). 

Adapun, beberapa alasan para alumni Harvard mendukung Jokowi-JK antara lain bahwa pasangan inilah yang memiliki visi untuk tetap menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang menggerakkan, mempersatukan perjuangan dan mengarahkan perjalanan sebagai sebuah bangsa. 

Kedua, Jokowi-JK memiliki rekam jejak yang jelas dan telah membuktikan kepada masyarakat kemampuan mereka dalam bekerja untuk kepentingan rakyat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan mantan Wapres periode 2004-2009. Ketiga, pasangan ini dinilai telah menunjukkan komitmen untuk tidak menjalankan politik dagang sapi atau politik transaksional dalam penyusunan kabinet. 

Puluhan alumni pendukung Jokowi-JK itu berasal dari berbagai program dan fakultas yang berbeda-beda dari Harvar University. Antara lain Todung Mulya Lubis (Harvard Law School 1987), Hatanto Reksodipoetro (Harvard Kennedy School of Government 1986) dan Ari Perdana (Harvard Kennedy School of Government 2006). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top