Dinas Koperasi & UMKM Sulut Gelar Diklat Usaha Kecil

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi pelaku usaha binaan Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM).n
Herdiyan | 02 Juli 2014 14:39 WIB

Bisnis.com, MANADO—Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi pelaku usaha binaan Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut Maurits Berhandus menuturkan diklat tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pendidikan serta kualitas UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Menurutnya, pihaknya akan terus memfasilitasi agar UMKM di Sulut terus berkembang dan meningkat karena UMKM termasuk pilar bagi ekonomi kerakyatan Indonesia.

“Kami rutin melakukan pembinaan dan pelatihan kepada wirausaha baru nantinya mereka bakal menjadi pilar di masa mendatang,” ujar Maurits, Rabu (2/7/2014).

Selain itu, tambah Maurits, diklat ini juga diadakan guna menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang berlaku 2015 mendatang.

Menurut Maurits, pasar bebas Asia Tenggara tahun depan itu merupakan tantangan yang luar biasa.

Oleh karena itu, jemaat GMIM pun tak ketinggalan harus bersaing juga dalam pasar bebas tersebut.

Diklat tersebut mengambil tema Program Keuangan Inklusif di Provinsi Sulut, yang digelar 1-5 Juli 2014.

Tag : umkm, sulut
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top