PRABOWO-TITIEK SOEHARTO: Akankan Bagai Theklek Kecemplung Kalen?

Sudah menjadi pengetahuan bersama bahwa pada beberapa kesempatan kampanye, Titiek Soeharto nampak berada di tempat yang sama dengan Prabowo Subianto, mantan suaminya. Akankah mereka rujuk dan bersama kembali?
Andreas Tri Pamungkas | 02 Juli 2014 19:36 WIB
Capres nomor urut satu Prabowo Subianto (kanan) didampingi putri mantan Presiden Soeharto Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (kiri) saat bertemu simpatisan di kediaman Probosutedjo, Yogyakarta, Selasa (1/7). - Antara/Prasetyo Utomo

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- Sudah menjadi pengetahuan bersama bahwa pada beberapa kesempatan kampanye, Titiek Soeharto nampak berada di tempat yang sama dengan Prabowo Subianto, mantan suaminya. Akankah mereka rujuk dan bersama kembali?

Gusti Bendara Pangeran Haryo (GPBH) Prabukusumo sempat bercanda akrab dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, saat menemani Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Kilen, Selasa (1/7/2014) petang.

Adik HB X itu menyindir seputar kerap munculnya Titiek mendampingi mantan suaminya tersebut di kegiatan kampanye. Di layar kaca, Titik terakhir nongol duduk berdampingan dengan Prabowo saat acara debat calon wakil presiden Minggu (29/6/2014) malam lalu.

“Teklek kecemplung kalen,” ujar Prabukusumo ketika mendekati Titiek.

Saat Prabowo menikmati hidangan nasi liwet dan gudeg manggar bersama HB X, Titiek duduk nimbrung bersama Ahmad Dani dan istrinya Mulan Jamela yang berada dalam satu rombongan Tim Prabowo-Hatta.

Istilah jawa itu kerap ditujukan kepada pasangan yang berpisah namun memilih rujuk kembali. “Timbang golek aluwung balen (dari pada nyari yang lain lebih baik rujuk),” kata Prabukusumo.

Gayung bersambut, awak media yang mengabadikan pertemuan mereka menyambung sindiran Prabukusumo itu pada Titiek. “Ah mboten [Ah, tidak],” jawab Titiek.

Tak selesai di situ, Prabukusumo masih melanjutkan keraguan atas jawaban Titiek itu pada wartawan.

“Saya tanya ke wartawan, percaya enggak kalau Mbak Titiek ngikutin terus tapi tetap enggak mau?”

Spontan Titiek balas mencereweti Prabukusumo dengan maksud bercanda.

Prabukusumo mengatakan Titiek Soeharto bukanlah orang asing baginya.

Dengan putra- putri mantan presiden Soeharto, ia mengaku dekat.

Kedekatannya dengan Titiek terjalin ketika Prabukusumo aktif di DPD Partai Golkar DIY.

Di DPD Golkar DIY, Prabukusumo dulu menjabat sebagai Kepala Bidang Pemenangan Pemilu, sedangkan di wilayah kota ia didaulat sebagai Ketua Biro Pemuda.

Sementara Titiek adalah pengurus Partai Golkar di pusat.

Maka, ketika Titiek sering nongol di TV bersama Prabowo, ia mengaku menyempatkan mengirimkan pesan pendek pada Titiek lewat nomor selulernya.

“Mbak saya lihat di TV (bersama Prabowo), Theklek kecemplung kalen. Timbang golek aluwung balen,” katanya dalam pesan pendek itu.

“Dukung kan boleh, tapi balen nanti dulu,” ujar Prabukusumo menirukan jawaban Titiek.

Kunjungan Prabowo ke Kraton Kilen dilakukan setelah shalat magrib dan makan takjil buka puasa di Masjid Kauman.

Ikut dalam rombongan itu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Penasehat PKS Hidayat Nurwahid, Sekjen PPP Romahurmuzy dan Ketua Tim Koalisi Merah Putih DIY Herry Zudianto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Prabowo-Titiek Soeharto

Sumber : Harian Jogja (2/7/2014)
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top