JOKOWI VS PRABOWO: Organisasi Pemuda Bentukan ARB Klarifikasi Berita Dukung Jokowi-JK

Organisasi pemuda binaan Aburizal Bakrie Epicentrum Kebangsaan mengklarifikasi pernyataan salah satu kadernya Achmad Multazzam Yamin yang merilis pernyataan dukungan Putra Putri ARB kepada pasangan capres Joko Widodo dan cawapres Jusuf Kalla.
Annisa Sulistyo Rini | 02 Juli 2014 15:23 WIB
Jokowi-JK - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Organisasi pemuda binaan Aburizal Bakrie Epicentrum Kebangsaan mengklarifikasi pernyataan salah satu kadernya Achmad Multazzam Yamin yang merilis pernyataan dukungan Putra Putri ARB kepada pasangan capres Joko Widodo dan cawapres Jusuf Kalla.

Koordinator Epicentrum Kebangsaan Endru Citra Prasetya menjelaskan bahwa organisasi binaan ARB tersebut jelas mendukung dan menghargai keputusan ARB untuk ikut memenangkan pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa.

"Setiap keputusan dari kader itu harus selalu mengikuti arah yang kita setujui bersama," ujar Endru di Galeri Cafe Taman Ismail Marzuki, Cikini, Rabu (2/7/2014).

Endru pun mengatakan, organisasi Epicentrum Kebangsaan yang menaungi program Putra Putri ARB di mana Azzam menjadi anggotanya, tidak pernah memaksaan seseorang untuk mengikuti keputusan organisasi.

"Kalau pilihan pribadi mendukung Jokowi-JK itu kami hargai sebagai hak warga negara, namun kami kecewa Azzam membawa nama instansi. Itu tidak etis," lanjut Endru.

Terkait pemberitaan di kompas.com, Endru juga menyayangkan karena media online tersebut tidak melakukan klarifikasi terlebih dahulu ke Epicentrum Kebangsaan.

"Seharusnya diklarifikasi dulu karena dalam berita itu disebutkan anggota Putra Putri ARB yang kecewa dengan ARB gagal maju sebagai capres, kemudian dukung pasangan Jokowi - JK," pungkas Endru.

Seperti yang diberitakan dalam portal situs berita online kompas.com, Selasa (1/7/2014), para duta pemuda dari kontes bentukan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang bernama Putra Putri ARB mengaku kecewa atas kegagalan Aburizal menjadi calon presiden dan memilih mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Runner up Putra Putri ARB 2013 Achmad Multazam Yamin mengatakan pandangan dan arah politik yang berbeda menyebabkan dia dan teman-temannya di organisasi tersebut sepakat mendukung pasangan Jokowi-JK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilpres 2014, JOKOWI VS PRABOWO, PRABOWO vs JOKOWI

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top