JOKOWI-JK: Maksimalkan Wilayah Jawa di Sisa Masa Kampanye

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla tengah menyiapkan strategi untuk meningkatkan perolehan suara sehingga bisa mengungguli rivalnya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada 9 Juli 2014.
Tegar Arief | 02 Juli 2014 12:46 WIB
jokowi-JK - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla tengah menyiapkan strategi untuk meningkatkan perolehan suara sehingga bisa mengungguli rivalnya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada 9 Juli 2014.

Dijelaskan JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, ada dua momentum yang benar-benar akan dimanfaatkan untuk menarik simpati masyarakat. Pertama adalah debat terakhir yang digelar 5 Juli 2014 serta memaksimalkan sisa waktu kampanye.

"Tentu kampanye akhir, di daerah Jawa, dan debatnya. Strateginya kita pergunakan," kata JK di kediamannya yang terletak di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/7/2014).

Terkait debat, kata dia, tidak perlu ada persiapan khusus selain tentang pematangan konsep serta visi misi di bidang pangan, energi, dan lingkungan sesuai tema debat tersebut.

"Hanya membaca referensi saja. Kan kita enggak tahu pertanyaan moderator dan teman sana. Tentunya kita persiapkan pertanyaan saja," imbuhnya.

Sementara di sisa waktu kampanye yang tinggal beberapa hari ini, JK akan memaksimalkan di wilayah Jawa, menyusul mayoritas pemilih berdomisili di wilayah ini.

Jika strategi ini berjalan lancar, serta tidak ada sedikitpun kecurangan pada seluruh proses pemilu presiden nanti, JK yakin akan dapat menang dari Prabowo-Hatta.

"Insya Allah kita menang apabila pemilu jujur. Karena arus bawah ini luar biasa. Relawan begitu besarnya, antusiasme warga, kalau itu bisa dijaga, kita menang," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, jk

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top